Category Archives: Motivasi diri

Mencari motivasi dari kawan sekitar

Yang namanya hati itu guys cepet banget berbolak – baliknya, dipengaruhi alam sekitar kita. Saat ada yang teriak marah otomatis bisa langsung merespond ikut marah juga. “Hoi ngapain loe marah – marah mau ngajak perang” padahal dalam beberapa menit yang lalu penuh canda dan tawa.

Saya sendiri sering mengalami fluktuasi emosi ini, entah karena lingkungan tontonan dan apa yang di terima oleh panca indera. Apa memang sudah zamannya ya saat ini jadi mudah banget yang namanya emosi tersulut dan mental juga mudah down semangat mudah loyo. Continue reading

Jualan di marketplace

Hai guys lama tak merangkai kata sebagai bukti sejarah kehidupan, jadi pengen bercerita lagi kegiatan saya akhir – akhir ini. Saya lagi sibuk ngembangin usaha sambil mulai merambah MARKETPLACE. Kalian pasti pernah denger donk MARKETPLACE, hayo ngacung siapa yang tau? atau pernah menggunakannya?.

Baik marketplace itu apa ya? definisi marketplace secara bahasa berarti “pasar” di Internet. Kalau bahasa awamnya  pasar yang berada di dunia maya yang biasanya di sediakan oleh sebuah organisasi atau perusahaan ataupun secara individu. Kalau di dunia nyata ada pasar modern semisal mall nah di dalam mall terdapat toko – toko dan anda belanja di toko atau kios tersebut. Di marketplace anda bisa menjadi toko atau kios  ataupun sebaliknya anda bisa menjadi pembeli di toko atau di kios yang ada. Continue reading

Tenjo bogor

Episode selanjutnya setelah saya terbebas dari riba adalah melangkah ke tahapan berikutnya untuk bisa membuat rumah impian. Sedari dulu saya ingin membangun rumah impian tetapi tidak lewat pengembang alias membangun sendiri.

Lah kok begitu? entah bagaimana ceritanya saya sering memperhatikan rumah – rumah yang di bangun pengembang ada aza kurangnya apalagi yang sering saya lihat kan rumah tipe sederhana yang terlihat asal – asalan. Dulu saat temen saya yang bekerja sebagai tukang bangunan membangunkan  rumah konsumenya  di ciputat saya sempat main dan memperhatikan dia bekerja kebetulan  di samping rumah yang dia bangun ada perumahan yang sedang dalam proses pembangunan,  sambil saya perhatiin proses pembuatannyapun sangat asal – asalan dan bener gak berapa lama, belum selesai pembangunan ada beberapa tembok yang rubuh.

Semenjak itu saya sering memperhatikan rumah – rumah yang di bangun contoh lagi di sekitaran rumah juga ada bangunan bagus tapi tak berapa lama sudah bocor, bahkan ada di perumahan gede dan rumah mewahpun belum berapa lama langit langit sudah hitam karena tetesan air hujan, teman yang ambil KPR saat sudah di beli ya begitu kualitas bangunan sangat kurang bagus, dan mesti renovasi banyak bisa di bilang mereka kredit tahunan ya membeli tanah aza. Berdasarkan pengamatan dan cerita-cerita dari mereka  itulah maka saya timbul keinginan nanti kalau saya mampu membangun rumah tidak ingin membeli rumah jadi tetapi saya akan membeli tanah atau kavling sedangkan rumah di bangun sendiri, selain style bisa menyesuaikan keinginan, yang paling urgent adalah kualitas  bangunan. Continue reading

Silaturahmi membawa rezeki

Sabtu 4 Februari saya berkelana untuk mencari ilmu  ke tembat suhu di bilangan gading serpong di temani partner bisnis segertea saya bro Putra.

Perjalanan kali ini kami jadwalkan untuk silaturahmi sekaligus mendapatkan ilmu mengenai minuman kebetulan mas jojo sebagai suhunya adalah produsen berbagai macam sirup dan turunanya. Berangkat dari rumah jam 9 menggunakan uber motor menuju tempat janjian kami di crematology cafe puri indah. Cerita lucu saat turun dari uber ternyata dapet gratisan tetapi tetap saya kasih saja hitung – hitung sedekah, kan jargonya sekarang sudah berubah sedekah pangkal kaya betul apa betul guys. Turun dari uber saya ngobrol, jiwa marketingnya keluar dan lanjut prospek tuh driver uber ajak ngobrol ngalir tapi tujuanya memperkenalkan minuman saya dan tak lupa saya keluarkan tester, saya kasih espresso macchiatonya segertea  satu botol komentarnya enak,  tak terasa setengah jam ngobrol  saya pamitan masuk ke dalam crema  sambil nunggu bro putra datang. Continue reading

Revolusi selanjutnya

kegilaan aylaHalo guys lama nih saya gak nulis dikarenakan kesibukan plus kemalasan ditambah lagi berbagai persoalan kehidupan yang terjadi. Hari – hari ini saya sibuk dengan mengurus anak yang baru masuk sekolah sd dan terus berjuang mengembangkan usaha minumah teh thailand dengan brand segertea.

Kembali merujuk tulisan saya sebelumnya mengenai riba, saat ini saya melakukan revolusi selanjutnya, dalam rangka  terlepas dari riba dan menyelesaikan tanggungan efek dari riba tersebut. Continue reading

Belajar bisnis lewat bazaar

uai 2Kali ini saya ingin berbagi cerita bagimana bisnis melalui dunia bazaar. Pertama saya ikut bazaar saat penerimaan rapot anak kakak ipar, di sd dekat rumah, saat itu saya masih ragu dengan target marketnya, saya menjual somay bang mandor dan segertea. Luar biasanya jualan saya ludes,  saya fikir anak sd jajannya  standart karena bagi saya harga Rp. 10.000 sampai 15.000 itu  mahal. Continue reading