Category Archives: Anak

Ulah lucu cDk (callista dara kamaratih)

Mulai hari selasa minggu ini saya menjaga cdk di rumah. Bude yang biasa menjaga ijin pulang mendadak. Kakanya bude sakit keras dan meninggal. Bersyukur di kantor saya bisa mengajukan untuk masuk kerja di malam hari.

Kegiatan cdk sehari – hari cukup sibuk, bangun pagi langsung bermain terus menonton baby TV, tv kesayanganya itu loh. Kalau lagi nonton trus ayahnya mengganti dia pasti bilang “jangan di ganti ayah” . Satu lagi sambil nonton baby tv cdk juga minta di nyalakan notebook, “larva ayah’, “tita ayah”, “sipp ayah”. Yang artinya suruh nyetelin larva, video shootingnya cdk, dan shaun the sheep. Continue reading

Olahraga ke senayan

Hari ini menjadi hari special buat saya dan keluarga. Di umur cdk yang sudah menginjak 2 tahun, baru pertama kalinya kami sekeluarga olahraga bareng ke GBK senayan.

Buat putri kami CDK, hari ini adalah pengalaman pertamanya pergi ke senayan. Berangkat dari rumah pukul 6.30 kami meluncur melalui arah  batusari, binus, tembus patal senayan dan langsung sampai di GBK. Continue reading

Peran pembantu

Lebaran sudah lewat banyak cerita yang bisa di bagi dan di angkat untuk dijadikan topik pembicaraan, salah satunyanya pembantu rumah tangga. Sudah dua tahun ini saya memperkerjakan orang untuk membantu menjaga CDK.

Cerita dari teman kerja, pimpinan dan juga tetangga mengenai pembantu mereka yang tidak kembali setelah liburan hari lebaran ini. Betapa repotnya bagi kami yang suami istri bekerja tanpa adanya pembantu yang menjaga anak dan juga pekerjaan dirumah. Jatah cuti sudah habis di ambil sewaktu liburan tetapi pembantu tidak datang gimana solusinya? ada yang mengajak anaknya ke kantor, ada yang terpaksa absen kerja pokoknya repot. Continue reading

Lebaran 2012

Kesempatan lebaran kali ini saya dan keluarga jatah ke kampung Pacitan, setelah tahun kemaren ke Jogjakarta sekarang giliran deh ke kampungnya ayah CDK.

Ada cerita seru saat Idul fitri tahun ini, Ceritanya kami sudah memesan tiket pesawat jauh – jauh hari, eh sewaktu sudah mendekati hari H ternyata bundanya CDK tidak diberikan ijin dari kantornya di awal kami memesan tiket berangkat tanggal 11 agustus kembali tanggal 24 agustus jadi di rubah berangkat tanggal 11 agustus kembali tanggal 20 agustus jadi kena tambah fee Rp. 800.000 , dan ternyata itupun mesti direfisi kembali dengan alasan bunda cdk masih gak di ijinkan lagi untuk ambil cuti sampai di ancam kalau memaksa cuti berarti mengundurkan diri kalau saya pribadi sih justru menyarakankan mengundurkan diri lebih baik lah wong karyawan itu mempunyai hak 12 hari setahun untuk cuti masa ini cuti saja tidak di kasih sudah melanggar undang – undang ketenaga kerjaan. ( Wahai menteri tenaga kerja kemana kami mesti mengadu….? ) Continue reading

Cinta kasih

Kebiasaan putri kami CDK untuk minta di temeni pada saat melihat lagu – lagu koleksinya di laptop membuat kami terkadang jengkel. Sering banget CDK minta di ganti dan ganti lagi pada saat nonton sampai – sampai kadang hadowwwww apa sih maunya nih anak.

Di suruh memilih sudah di pilih dah di setel minta di ganti dan ganti lagi.Tapi saat yang di minta cocok dan pas dia juga mengkeskpresikan kegembiraanya sampai – sampai berjoged ria dan ikutan bernyanyi. Saat ini malah CDK sudah mulai mengikuti apa yang di tonton semisal berhitung one sampai ten. Saya sebagai ayah tidak memaksakan dia untuk bisa apalagi masih di umur 2 tahun saya ingat akan beberapa bacaan dan referensi yang menyatakan  supaya anak tidak di ajarkan terlalu dini ke hal – hal yang mesti di hapal  karena masa itu masa bermain sampai nanti pas di umur 7 tahun dia siap memasuki sekolah SD. Continue reading

Cdk Satu Tahun

Alhamdullilah cdk tanggal 11 juli kemaren sudah berumur tepat satu tahun, di ulang tahun pertamanya ini cdk bisa, ngomong teriak – teriak walaupun belum bisa secara jelas mengucapkan kata – perkata, yang dia bisa adalah bapak, mamak, apa , ta ta ta.

Cdk sering banget ngucapin kata – kata itu sampe – sampe ayah dan bundanya kasihan apa nggak cape ya ngoceh terus gitu, kebisaan lainnya dia bisa mbrangkang dengan cepat sampe – sampe kalau lengah udah jauh dari pengawasan jadi mesti cepet lari untuk ngejar dia, nah cdk pengenya itu sering di tetah untuk jalan. Bulan ini cdk di sewain alat untuk membantu berjalan cukup membantu dia untuk mulai jalan tapi anaknya cepet bosan lebih seneng kalau mrembet di pager depan rumah sambil lihat pemandangan luar..sambil ndak lupa ngucapin apa apa apa dan apa..

Di ulang tahun pertama ini ayah dan bunda mengucapkan selamat ultah ya CDK semoga sehat selalu menjadi anak yang banyak ilmu dan amalnya nanti kelak di hari depan, banyak harta yang berkah.

Kebayang andaikan anakku nanti expert dalam bidang ilmu terterntu dan dengan ilmunya bisa membawa perubahan ke hal yang positif alangkah bahagianya, dan dengan ilmu itu pula yang namanya harta akan mengikuti dibelakangnya.

Jadi merenungkan ayat , Allah akan meninggikan derajat orang – orang yang berilmu. Sepertinya panjang ini maknanya.

Oww iya di ultah cdk ini kami mengundang ustad samping rumah untuk memberikan doa sambil maem bareng dengan keluarga inti di jakarta. Tidak ada tiup lilin dan potong kue lah malah cdknya cuma maem nasi putih..lucu banget.

Cdk travelling

Hari sabtu 4 juni 2011, cdk untuk pertama kalinya naik angkot, berangkat dari rumah jam 8.20 pagi naik angkot dari gang salihun menuju stasiun palmerah, awal naik cdk terlihat seneng dan tersenyum – senyum sambil memperhatikan penumpang sekeliling dan kendaraan yang lalul lalang. Sampai di deket gedung gramedia kompas, mulai cdk banjir keringat di tambah menangis karena kepanasan. Setelah turun dari angkot langsung menuju stasiun, eh tiba – tiba bundanya berteriak cdk sepatunya mana ? walah tak terasa cdk sepatunya copot satu dan terbawa angkot arah tanah abang …ya sudahlan dengan sepatu yang tinggal satu melanjutkan perjalanan menuju stasiun. Singkat cerita sampailah di stasiun dan sedihnya kereta yang ingin di tumpangin sudah lewat sedangkan jadwal selanjutnya untuk kereta yang AC masih jam 10 siang.

Endingnya diputuskan untuk naik taksi blue bird melewati tol bintaro dan sampailah di stasiun sudimara. Sesampainya di stasiun sudimara dilanjutkan jalan kaki ke rumah mbah ckd yang juga buliknya ayah. Seharian main di rumah simbah cdk kepanasan solusinya di ajak muter – muter di luar rumah sambil disuapin nasi plus sayur bening.

Sore jam 4.30 cdk di ajak pamit untuk pulang kerumah dengan naik kereta dari stasiun sudimara  menuju stasiun palmerah di iringi hujan deras  cdkpun tertidur pulas. Setelah 23 menit perjalanan sampai di stasiun palmerah dilanjutkan naik angkot menuju kerumah. Sampai binus anggrek macetnya melebihi lamanya jarak tempuh dari sudimara menuju palmerah.

Tepat saat azan magrib cdk sampai rumah kembali. Begitu deh para sobat sekalian  cerita hari ini dedek cdk travelling dengan angkot dan kereta untuk pertama kalinya.

CDK imun campak

Memasuki usia 9 bulan 11 april 2011 tiba waktunya cdk untuk imunisai lanjutan. Berangkat dari rumah naik taksi blue bird menuju rumah sakit harapan kita. Sesampainya di harkit cdk langsung deh teriak – teriak ngelihat banyak gantungan mainan di langit  langit sambil tolah – toleh kanan kiri gitu deh. Di area dalam terdapat tempat mainan anak – anak pas cdk di ajak ke sini duh senengnya ampun. Sekalian cdknya di jeprat – jepret buat dokumentasi.

Jam 9 lewat dokter Eva datang, waktunya cdk di imunisasi butuh kurang lebih 5 menit sambil tanya – tanya ke dokter perkembangan cdk. Cdk sudah di ijinkan untuk di kasih ikan, daging, ayam baiknya ayam kampung dan non kulit. Nah kesempatan ayahnya nanyain mainan, kemaren cdk saya beliin mobil- mobilan yang jadi bahan ejekan orang – orang, masa anak cewek mainan mobil – mobilan gitu komentar beberapa orang, jawaban dokter bukan di lihat dari mobilnya tapi di lihat dari warna – warni mobilnya yang diperlukan karena anak tertarik akan warna – warni yang mencolok,  untuk mengerti mainan apa yang bagus buat anak sesui perkembangan umurnya di sarankan untuk konsultasi ke bagian tumbuh kembang anak.

Biaya untuk imunisasi campak terhitung lebih murah di banding imunisasi sebelumnya total biaya sebesar Rp. 147.000,- bagi saya biaya perlu di persiapkan matang karena segala imunisasi tidak di tanggung perusahaan yang artinya tidak di bisa klaim ,… mimpi punya asuransi 100 % full covered deh jadinya.

Cdk numbuh gigi

Cdk sudah mulai numbuh gigi loh, lucu deh lihatnya giginya dua nongol di bagian bawah kalau di kasih makan kue milna langsung di gigit – gigit krekut – krekut sambil ngomong maem – maem maem .

Sekarang cdk mulai seneng maem apa saja yang di lihat pas ayah bundanya maem dia pengen minta, tetapi kan belum boleh maem sembarangan jadi ya mesti di siapain cemilan, berhubung cdk itu kena alergi susu sapi sempet kerepotan juga nyarinya. Tetapi sedikit – sedikit mulai di latih di kasih biskuit milna hasilnya timbul bintik merah tapi tidak terlalu menganggu semoga saja segera sembuh alerginya dan tambah endut.

Slayer maem anti belepotan

Callista Dara Kamaratih sekarang sudah rutin maem pagi dan sore hari, biasanya kalau di suapin pasti deh belepotan kemana – mana makananya. Untuk mengakali-nya bundanya menaruh popok dia waktu bayi di leher.

Kemaren sewaktunya bunda cdk ke baby shop cdk di beliin slayer lucu sebagai pengganti popok untuk slayer maem anti belepotan.

Ini dia penampakan slayernya cdk.