MAU BERWIRAUSAHA ITU PERLU NYALI

Kemaren sore saya berkesempatan nengokin lapak offline di depan gereja maria bunda karmel kebon jeruk jakarta barat.

Ketemulah dengan kawan – kawan sesama pedagang saat dulu saya terjun langsung dilapngan. Bahagia bisa berjumpa dengan temen – temen yang bergerak langsung di bawah ada yang menjual produk sendiri ada yang menjualkan produk bosnya.

Dan saya paling seneng kalau memprovokatorin kawan untuk berani begerak sendiri, ada beberapa yang sudah berani dan suksesnya malah saya dilewati salah satunya yang membuka lapak di central park p6 berjualan mie ayam.

Tapi ada juga yang ada aza alesan belum punya modal, belum berani dan lain sebagainya.

Sebenarnya bukan masalah modal tapi yang diperlukan NYALI kalua mudal bisa di cari misal kerjasama bahkan saya menawarkan yuk joinan u jalanin aku cariin modal nah ada lagi alibi lum siap gak enak.

Di sini sebenarnya nyali, mental untuk berwirausaha sendiri itu perlu. Modal bukan alasan utama.. ibaratnya berjuta cara bisa di tempuh asal halal baik .. lakukan segila mungkin.

Pertama untuk bisnis, wirausaha, entreprenur adalah NYALI untuk memulai masalah nanti gimana di pelajari sambil jalan.. karena bisnis tidak cukup dengan niat, mimpi , tapi dengan aksi nyata.

Coba mulai saja dulu kalau kata jargon salah satu marketplace.. seperti saya membuat reseller siomay wondes .. bukan karena saya pintar ..karena saya belajar dari nol dan ini pun jauh dari kata sempurnya .. ada aza hal yang masih perlu di perbaiki.. dan pelajari .. tetapi minimal saya sudah bergerak .. dan hasilnya juga ada .. beda saat saya mimpi tanpa aksi nyata.. artinya  hidup dalam mimpi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.