Pengalaman ikut bazaar 2018

Sudah lama banget saya gak ikutan bazaar – bazaar dan fokus untuk jualan online saja. Plus karena waktu memang susah karena mesti njagain anak di rumah.

Di 2018 ini saya coba ikut bazaar di sela – sela waktu yang bisa.

  1. Masjid istiqlal yang diadakan oleh YISC Al-Ahzar.
    Biaya sewa Rp 700 rb untuk dua hari ada jaminan uang 100 Rb. Saya biasa ikutan kuliner untuk produk siomay wondes ikan tenggiri, jeruk peras wondes dan bawa keripik produk temen.  Untuk siomay Alhamdullilah dua hari habis kisaran 800 pcs saya buat harga normal 20.000 perpack isi 8 atau 15.000 isi 5.  Jeruk peras saya buat harga awalnya 10.000 terus karena say aperhatikan ada beberapa stand yang bawa jeruk peras juga akhirnya saya banting 5.000 (entah kenapa kok panitia mengizinkan produk sama padahal dari awal sudah info produk yang saya jual. Oww iya saya juga bawa produk minuman thai tea botolnan kembali lagi produk saya yang ini zonk karena bentrok sama stand yang buka juga ada didpena saya dan ada juga yang pas samping saya. Overall ya balik modal ya gaess, pas saya jalan luar biasa ternyata di bidang fashion yang ikut banyak bener kurang tau laku ndak karena kalau di lihat yang datang selmaa 2 hari itu ya gak banyak banget bersyukur siomay dan jeruk perasku sold out. Untuk kuliner saya perhatiin masih bagus ada juga yang zonk karena mang masih baru ikut bazaar dan masih belum pd produknya.
  2. Kampus Budi LUHUR 
    Di sini harga lupa fixsnya cuma dikisaran 300 ribuan per 4 hari yang ngadain anak fakultas ekonomi, panitianya saat mau bazar bagus contact cepet dll, cuma saat bazaar zonk yang datang sepi saat di konfirm ke informan ternyata menyalahkan kita penataan bazaar dll jah.. wong mang yang dateng sepi kita contact panitia  juga “sudah kita umumkan kok kak ke peserta acara kalau ada bazar” ngedekin bingits.. jadi acaranya kurang terkooordiniasi akhirnya baru 2 hari saya closed karena omset sehari cuma 100 ribuan. Abis itu adalagi jurusan lain yang nawarin langsung saya TOLAK .. eh malah ceramah kita beda kok kaktergantung jurusan apa yang ngadain .. wis mau PIDATO apa tapi terbukti zonk..
  3. Bazaar rapotan di SD 11 Kemanggisan Kebon Jeruk                                                                 Setiap acara rapotan saya berkesempatan bazaar dengna menu sama jeruk peras, siomay dan minuman thai tea SEGERTEA. Alhamdullilah bazaar di sini ramai selalu di serbu anak – anak jeruk peras selaalu sold out dikisaran 10 -15 kg sampai nyerah meresnya karena antrian membludak, siomay 300 – 500 pcs, minuman kisaran 30 – 80 pcs. Harga sewa murah 50 Rb permeja. Padahal sekolah negeri tapi daya beli ternyata bagus juga. Kenapa ramai karena rapotan ada orang tua murid jadi bawa uang donk ORTUNYA. Dah gitu cuma dari jam 8 – 13.00 Omset kisaran 2 jutaan.
  4. Bazaar pentas seni di SMP 111    Jakarta
    Kebetulan walaupun rumah deket saya tidak pernah dapet info bazaar di sini eh ada temen yang sudah daftar tapi dia gak bisa join akhirnya dilempar kesaya. harga sewa fixnya juga kurang hapal tapi kisaran 300 -400. Saya bawa siomay dan thai tea penjualan laku dikisaran 400 siomay, oww iya saya bawa juga aqua sedikit untuk booster jualan. Ya lumayan lah ya nutup biaya sewa karena masih baru jadi pada lum kenal.
  5. Bazaar di sd islam GUNUNG SINDUR.
    Sekolahnya kecil dan terletak di perkampungan biasa saat masuk saya galaw duh dah jauh dari jakarta kurang lebih 35 KM perjalanan tapi saat masuk kok gak meyakinkan, sewa tempat murah 50.0000. acara setengah hari . Ya sudah saya pasrah saja dan buka lapak siomay, jeruk peras dan minuman. Eh tak di sangka saya bawa siomay 500 pcs SOLD out karena gak yakin harga saya turunkan dikit ternyata daya belinya malah luarbias minuman juga tinggal sedikit. Nah terbaru di bulan sept 2018 maren turun lagi pd sudah sya baya 800 pcs siomay sold out sampai saya mesti belanja lagi ke pasar terdekat untuk nambah sayuran temenya siomay.

Begitu pengalaman bazaar di tahun ini, dengan modal info yang minim dan sesekali ikut sambil promo produk   siomay wondes untuk membuka kerjas sama RESELLER.

Bagi kawan yang mau joinan bazaar hari sabtu – minggu ya guys bisanya boleh contact -contact siapa tau kita berjodoh eh bisa bekerja sama gitow maksudnya, atau mau jadi reseller siomay wondes silahkan  wa atau diskusi dengan saya di 082123928727.

Untuk foto – foto bisa di cekidot di ignya siomay wondes beberapa terdokumentasi di sana @siomay.wondes.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.