BELI AC SPLIT R32 DAIKIN FTC25NV14

Setelah sekian tahun bertahan akhirnya saya harus beli ac baru dikarenakan ac sebelumnya tewas tiba – tiba.

Berawal dari suhu yang mulai memanas coba di cuci dengan sepenuh hati, tetapi akhirnya meninggal. Cerita  mundur sebentar sebelumnya saya membuat lobang di antara 2 kamar dan saya belikan rubah posisi ac sharp yang dulu beli. Yang terjadi selanjutnya ac sharp jebol alias bocor di indoor.. ok di las di tukang ac batusari nama menyusul (trijaya). Tidak berapa lama outdoor ikutan jebol akhirnya saya mikir biar irit beli second 1.5 jt…gak berapa lama indoor jebol lagi akhirnya switch beli second lagi di toko yang sama 1. juta lebih tepatnya lupa.

Dan Resenya ternyata indoor itu masih kena biaya pasang karena pengen irit saya minta pasang sendiri saat mau di pasang pipa ac indoornya bengkok bolong retak karena ya masang sudah karatan minta di info kepenjual malah PIDATO tujuh turunan sampai saya anterin kembali dan masih aza konser jadi bebrapa hari gak pake ac .. gedek gak ketulungan … akhirnya ama mereka di las lagi dan masih sambil pidato.. kalau kita yang pasang bla bla bla gak begini… saya komplain kok gak dingin juga masih alasan karena di sekat .. makanya gak dingin kalau ruangan kamarnya 5*5 dua kamar sih wajar ini kamar minimalis pas kasur kok di bilang karena di sekat ac 1 PK pula ..logika saya gak masuk .tapi sudahlah dari pada keluar kata kata pembuat dosa .. closed.

Dan minggu  kemaren akhirnya tuh ac tewas outdoornya gak mau nyala saya berfikir sejenak dan sudah saatnya beli baru apapun reasonya akhirnya saya cari di tokopedia. Perburuan kali ini saya naikkn level DAIKIN karena setahu saya ac nomor satu ya daikin.

saya ketemu AC Split R32 Daikin FTC25NV14 dan akhirnya saya putuskan membeli. Beli hari itu besok di pasang. Saat pemasangan lumayan bagus rapi dan ac dingin sampai nusuk ke hati sampai detik ini PUAS.

Nah kemaren 1 nov 2018 pagi pagi saya perhatiin ada tetesan air dipipa saya tanya ke teknisi katanya kondensasi, waduh ada lagi masalah dia janji mau pasangin pembungkus entah kena cost lagi atau gimana.

Pagi – pagi di call dari tokonya kalau itu maalahnya lembab awalnya saya jelasin kamarenya tuh panas angudubilah kenapa lembab.. itu pipa di dalam pak.. karena ruangan dingin jadi si pipa tejadi kondensasi .. nah kalau reasonya itu masuk PAK EKO solusinya pindahin pipa ke luar ruangan tembok luar… alamah bongkar tembok… ribet … coba saya tunggu hari senin infonya tekhnisi baru bisa datang..

Secara dingin sih bagus banget.. cuma ya itu karena ada tetesan air walupun dikit ngenain kasur jadi mengganggu.

 

update 21.11.2018

Aca masih dingin jos jadi alesan dari orang toko ac TRIJAYA bahwa dipecah jadi gak dingin terpatahkan… terbukti saat beli ac bagus dinginya sampai mesti selimutan itu juga di setting 26 derajat padahal.

Masalah kondensasi teknisi sampai sekarang juga gak datang akhirnya saya inisiatip say a bungkus plastik dan air saya alirkan keluar.. solusi tercepat .. lah malah kemaren saya di telpon orang DAIKIN dikira saya pakar ac.. di tanya tanya mau dijadikan autorized partner dengan lugu saya jawab pak saya tukang siomay (www.siomaywondes.com) bukan pakar ac…tulisan ini kan curhat dan ya siapa tau ada bisa jadi pencerahan buat sahabat yang mau menggunakan ac.

Kalaua mau bisnis aya join dengan saya di produk saya www.siomaywondes.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.