Mencari motivasi dari kawan sekitar

Yang namanya hati itu guys cepet banget berbolak – baliknya, dipengaruhi alam sekitar kita. Saat ada yang teriak marah otomatis bisa langsung merespond ikut marah juga. “Hoi ngapain loe marah – marah mau ngajak perang” padahal dalam beberapa menit yang lalu penuh canda dan tawa.

Saya sendiri sering mengalami fluktuasi emosi ini, entah karena lingkungan tontonan dan apa yang di terima oleh panca indera. Apa memang sudah zamannya ya saat ini jadi mudah banget yang namanya emosi tersulut dan mental juga mudah down semangat mudah loyo.

Sampai – sampai perlu nyari yang namanya motivasi. Saya mencoba berbagai cara, salah satunya dengan mendengarkan cerita kawan – kawan, yang ada sekitar saya ajak ngobrol baik offline ataupun online, dari mereka saya belajar motivasi, semangat, cerita bahkan wirausaha.

Dari berbagai macam kalangan bahkan dari reseller http://www.siomaywondes.com, saya juga sering nyolong motivasi loh, misal dia cerita sudah punya 2 resto .. sebagai reseller siomay wondes tapi beliau sudah punya resto .. ternyata dibuat menu tambahan amazing kan… .

Ternyata gaes peluang itu ada loh, gak perlu minder gak perlu loyo ya kudu semangat pokoknya. Kemaren ada kawan yang jualan chinchongfan dia kesulitan jualan online dan ngajak kolaborasi langsung saya iyakan ini kan kesempatan belajar toh.

Kawan ahli di menunya saya pas lagi getol getolnya belajar digital marketing KOLABORASI indah pake banget, belum pecah telor aza dia dah seneng ngelihat follower di ig terus bertambah dan mulai ada yang nanya – nanya di wa, kawan seneng saya juga makin semangat .. cari motivasi itu ternyata gak mesti bayar seminar mahal belajar dari kawan – kawan terdekat juga bisa.

Malah terbuka peluang wirausaha bareng.. tambahin lagi dengan banyak – banyak sosialisasi terserah medianya mau online atau offline.. dan tetap jaga akhlakul karimah tentunya karena ini  juga akan jadi branding diri kita sebagai modal berentrepreneur.

Salam CAIR dan terus BERWIRAUSAHA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.