Revolusi selanjutnya

kegilaan aylaHalo guys lama nih saya gak nulis dikarenakan kesibukan plus kemalasan ditambah lagi berbagai persoalan kehidupan yang terjadi. Hari – hari ini saya sibuk dengan mengurus anak yang baru masuk sekolah sd dan terus berjuang mengembangkan usaha minumah teh thailand dengan brand segertea.

Kembali merujuk tulisan saya sebelumnya mengenai riba, saat ini saya melakukan revolusi selanjutnya, dalam rangka  terlepas dari riba dan menyelesaikan tanggungan efek dari riba tersebut. Ceritanya begini: saya  membeli mobil ayla secara kredit, saat itu saya happy sekali bisa membeli mobil. Waktu itu saya belum begitu aware masalah riba efek  membeli mobil secara kredit,   riba itu ya menabung di bank untuk mendapatkan bunga itu saja titik.  Nah akhir – akhir ini saya terus berdoa dan berusaha bagaimana keluar dari riba, disaat kondisi ekonomi saya lagi hancur – sehancurnya sedangkan pengeluarnya lagi besar – besarnya suatu kondisi yang sangat kontradiski atau berlawanan, kalau menggunakan akal sehat kondisi saya ini sudah dibilang bangkrut karena antara pemasukan dan pengeluarn sudah besar pengeluaran.

Tetapi selagi berani bermimpi dan take action dan semua di sandarkan ke Allah solusi itu ada s . Simak ceritanya nih, “teman saya ada yang ingin membeli mobil tapi beliau sedikit ketularan pemikiran saya mengenai riba, beliau ingin  membeli mobil tapi tidak pakai sistem riba alias kredit dengan membeli  cash. Saya kenalkan ke teman yang menjadi marketing mobil di toyota. Ternyata beliau ndak cocok setelah negoisasi. Dan tak dinyana malah beliau bilang “gimana kalau mobil sampeyan saja yang saya bayarin biar sampeyan terlepas dari riba” la dalah saya ngebayangin ngelepas mobil mawon tidak,  walaupun sesulit apapun kondisinya saya bela – belain membayar cicilan, yang lain saya kalahkan dengan asumsi ini kan kaki saya untuk menebar usaha dan saya bekerja sehari – hari, saya ngebayangin mesti bersusah payah naik kendaraan umum lagi, ngereta lagi, jalan kaki  coba bayangin gusy kalau tidak berdasarkan iman pasti akan langsung bilang NO WAY.

Tetapi kalau merunut atas doa saya untuk lepas dari riba, ini jawaban dari Allah, bayangkan tanpa saya tawarkan kok malah ada orang datang ke saya dengan niat mulianya  membatu saya keluar dari riba, ini suatu yang sangat istimewa begitu cepat terjawab doa – doa seseorang yang memang dah pasrah tanpa daya.

Saya menjadi  galaw juga,  bagaimanapun 2 tahun saya bersama kekasih saya yang satu ini, dengan suka dukanya , dia mengantarkan saya kekampung halaman 3 kali , terakhir bulan lalu mengantarkan saya ke taman safari bersama anak – anak tercinta. Di lain sisi ini tiba – tiba ada jalan keluar menuju jalan yang lebih di ridhoi oleh Allah. Selanjutnya kalau ini saya lepas saya akan kembali naik kendaraan umum kombinasi jalan kaki, suatu gegar kebiasan yang akan saya alami.Gimana coba galau level garis keras kan  jadinya (dalam hati berguman edan tenan kih bro, pilihan yang saparatoz kalau meminjam kata om tony).

Saya putuskan bahwa  ini  hal terbaik  sesuai hati nurani, saya ikhlaskan lahir batin karena mencari ridho Allah. Dan akhirnya kemaren  selasa 26 juli 2016 sore uang pembayaran neng  lela di transfer ke rekening. Selanjutnya saya  menyelesaikan pelunasan mobil, saya kebagian sisanya yang akan saya pergunakan untuk menutup hutang dikartu kredit.

Semoga keputusan ini menjadi berkah buat keluarga dan anak – anak tercinta saya dan menjadi semangat untuk terus mengembangkan wirasusaha, suatu hari saya optimis saya mendapatkan pengganti neng lela minimal sekelas cx5 secara cash (boleh donk kembali bermimpi dan take action supaya hidup lebih bergairah karena tidak ada hal yang mustahal eh mustahil kecuali kemustahilan itu sendiri wis pokoke ngono yo ojo ngono ….) nanti kalau kesampaikan kan untuk membahagiakan keluarga juga bukan untuk pamer dan menaikkan gengsi tetapi berdasarkan asas manfaat,  mohon di bantu mengaminkan ya guys, semoga kita semua bisa mencari rizki yang halal dan terbebas dari konsep bunga -berbunga alias riba.

2 thoughts on “Revolusi selanjutnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s