Somay bang mandor

alogoMelanjutkan tulisan yang membahas beberapa franchise yang saya beli. Saat ini hanya satu yang masih bertahan. Somay bang mandor masih bisa saya andalkan untuk menunjang perekonomian saat ini.

Somay bang mandor   bisa survive dengan beberapa alasan : pertama karena kualitas rasa bagus, masuk  standart taste yang saya inginkan, mudah cara penyajianya, komentar pembeli melalui sosded facebook, instagram, dll puas dan tentunya  hasil yang menguntungkan.

Saat ini saya menjual somay bang mandor di kantor, saya stock di kulkas. Untuk kelengkapan somanya sebagai berikut:  telor, kentang, tahu saya kukus dirumah dan saya hangatkan di kantor sedangkan untuk : somay, pare, kol saya kukus menggunakan magic.com di kantor pas pemesan mau membeli. Harga perporsi somay bang mandor sebesar Rp. 15.000. dengan perincian harga pcs berikut:

  1.  Somay = Rp 3.000,
  2. Telor = Rp 4.000
  3. Kentang = Rp 1.500
  4. Kol = 1.500
  5. Tahu  = 1500
  6. Pare = 1.500

IMG_20151202_082016[1]Contoh Porsi somay bang mandor big size

Minggu ini saya akan mencoba untuk menjual somay bang mandor di depan gereja sang timur, kebetulan gereja terletak tidak jauh dari rumah saya di daerah gili samping VI Jakarta barat. Proses pencarian tempat sempat tertunda beberapa lama karena  terkadang  nyali menciut. Apalagi kalau bertanya ke- pedagang kadang mereka  tidak ramah bahkan di ikuti dengan tatapan mata persaingan .

Muncul  ide minta tolong istri dan mertua yang biasa rame orangnya untuk mencoba menanyakan kemereka,  eh berhasil juga mendapatkan kontak pengelolanya. Minggu 6 Desember 2015 saya dan istri menemui pengelola lapak bernama ibu Itje  Veno Runa seorang ibu – ibu yang masih aktif , wanita yang khusyu agamanya, rumahnya penuh dengan hiasan natal dll, sempat istri di tanya agamanya apa?  saya sih positif thinking saja dan ternyata tidak terjadi masalah apa – apa bahkan kami yang tadinya mau bertemu  sebentar jam 8 pagi  sampai 9 pagi ,  molor sampai jam 12.30 dengan kesimpulan saya mendapatkan lapak berjualan sabtu – dan minggu untuk satu tahun kedepan.20151206_095433

ibu Itje  Veno Runa

Dikarenakan di sana sudah ada beberapa penjual somay saya di sarankan menjual produk jenis lain saya dan istri akan memulai menjual dimsum bang mandor tentunya akan ada campuran somay bang mandor, nanti hasil penjualan perdana akan saya updatekan infonya di blog ini.

Mohon doanya para pembaca dan sahabat sekalian, supaya salalu  semangat untuk enterpreneur dari langkah kecil pasti akan menjadi langkah yang besar mari kita buang jauh rasa takut dalam diri, minimal kita bisa saling mendukung dan memotivasi kalau perlu monggo kita berjumpa untuk saling memberikan semangat dan memberikan tutor satu dengan yang lainya.

nb: Untuk menjadi mitra somay bang mandor silahkan contact saya melalui wa : 082123928727 atau meninggalkan pesan di blog ini.

2 thoughts on “Somay bang mandor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s