Jual Barang di FJB Kaskus & Tokopedia

saleSemenjak lama saya mendaftar jadi member di kaskus tapi level saya masih saja newbie, account pertama saya kena banned dikarenakan saya salah membuat link  saat itu saya menyalahi aturan mengenai permalink yang saya arahkan web saya sendiri , saya minta ampun ke momod admin tetapi tidak ada respond sampai detik hari ini, akhirnya saya putuskan membuat account baru.

Dengan account baru saya mempromosikan produk dan jasa saya di prigad.com, berbagai jasa develop server dan sejenisnya, favorit saya selanjutnya adalah menjual barang di FJB (forum jual beli).  Beberapa barang yang sudah saya jual antara lain hardisk second, tablet ativ second, tplink wireles second, dan yang teranyar adalah hp , penjualan terakhir ini menjadi rekor jualan tercepat saya, dalam hitungan detik setelah saya posting hp saya kebanjiran calon pembeli . Sampai saya kerepotan menjawab, saya putuskan  pilih yang tercepat membooking dan mentransfer dp. Bahkan sampai semalam 15 maret 2015 masih ada yang sms padahal sudah saya tulist sold out.

Selain di forum kaskus saya juga tawarkan di tokopedia.com di sini juga cukup lumayan bagus dalam hal sistem, awalnya saya merasa bingung dengan sistem tokopedia yang berbeda dengan kaskus, tetapi setelah berhasil menjual ativ tablet samsung,  menjadi pengalaman saya yang tak terlupakan betapa sistem keamanan saat pembayaran sangat di perhatikan.

Proses pembayaran si pembeli mentransfer ke tokopedia setelah barang diterima uang baru di bayarkan oleh tokopedia kerekening penjual, bagaimana mereka tau barang sudah sampai? mereka menggunakan sistem tracking jne dll, juga mewajibkan si pembeli untuk memberikan informasi kalau barang sudah diterima kalau sipembeli tidak memberikan feed back maka uang akan di transfer otomatis setelah 3 hari proses pembelian.

Peluang bisnis online saat ini sudah sangat terbuka, tetapi ingat hukum alam mengatakan kejujuran tetap menjadi modal yang harus lakukan, kalau tidak ya  akan merugikan kita sendiri , karena sekali kita berbuat buruk dan mendapatkan komentar negatif kita tidak akan bisa menghapusnya karena di dunia internet tidak tersedia  tombol delet atau bahasa mudahnya kita tidak akan sanggup menghapus komentar tersebut saat sudah terlanjur terposting , informasi menyebar akan tercapture oleh beberapa link web lain dan yang paling kuat tentunya search engine seperti google.

Track record, kejujuran, kualitas barang akan sangat menentukan bagaimana keberhasilan dalam berbisnis, komentar positif dari pembeli kita akan menjadi ajang promosi gratis saat seseorang membacanya dan ingat komentar ini berlaku 24 jam tanpa henti dengan pangsa pasar dunia global.

Saat COD-an dengan pembeli hp yang saya jual di lapak kaskus, dia bercerita kalau sebelumnya dia tertipu sudah bayar dp iphone 4 tetapi setelah di bayar dp orangnya kabur di contact tidak bisa, ini menjadi contoh buruk  hal yang terjadi di dunia online, bahkan teman saya sendiri bang rantaw juga pernah tertipu dalam urusan bisnis sawit melalui media kaskus lumayan besar uang yang lenyap saat itu sebesar Rp.5 Jt ,  padahal beliau sudah expert di kaskus dan ahlinya networking internet jadi waspada tetap diperlukan jangan lengah walaupun kita sudah terbiasa di kancah dunia online .

2 thoughts on “Jual Barang di FJB Kaskus & Tokopedia

  1. Minarsih Asih

    Kalau beli secara online, harus waspada banget ya kak. Saya juga pengen beli secara online, tapi baca-baca adanya penipuan secara online gitu, saya jadi takut. Kalau id kaskus kakak apa ya? kali aja ada barang yang mau dijual dan saya cocok

    Reply
    1. cahpct Post author

      Ya pengalaman belanja kalau jelas gak masalah kok aman aman saja seperti kaskus juga aman selama ini cuma mesti tau saja trik triknya.

      Id saya prigad di kaskus.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s