Pengalaman mengecewakan belanja di mitra 10 gading serpong

JpegSelepas shalat jum’at tanggal 28 November 2014 saya ingin membeli vacum cleaner untuk keperluan maintenance pheriperal komputer kantor. Beberapa tempat saya sambangi, pertama saya menuju ace hardware gading serpong  tetapi tidak menemukan barang yang saya inginkan.

Pencarian saya lanjutkan ke tempat lain, adi teman saya saat itu menyarankan untuk membeli ke mitra10 dan ini menjadi hari pertama saya berbelanja di sini. Saya memilih merk sanyo tipe ” SC-E620 480W”, setelah pembelian selesai  kami kembali kekantor. Di minggu saya mengetes vacumm cleaner, saat di pakai baru 15 menit vacuum tidak menyala saya test berulang-ulang tetap tidah menyala. Esoknya hari senin saya bawa kembali ke mitra10 dengan membawa unit dan bukti pembelian berupa kertas debit ,kebetulan receipt keselip jadi saya membawa bukti debit saat pembelian.

Beberapa lama saya menunggu kami di layani oleh staff mitra10,  mereka mengecek nomor invoicenya dan di tulis di bukti debit yang saya bawa mereka mengeluarkan barang baru untuk di tukar. Sebelum di tukar staff tersebut melaporkan ke managernya dan hasilnya adalah tidak boleh di tukar tanpa receipt bon yang entah kemana terselipnya. Saya bernegoisasi mbak .. “itu bon sudah gak tau kemana saya cari sudah tidak ketemu, lah trus apa gunanya ada bukti debit trus nomor bonpun ada trus bon kopian or asli kan juga anda pegang ” saya minta menghadap managernya dan tidak berani nongol dengan alasan tidak ada ditempat padahal selang satu menit baru berbicara dengan staffnya.  Saya di tawari untuk claim ke sanyo tapi barang suruh membawa, kalau di bantu claim ya udah barang di tinggal masa mesti saya bawa kembali saya berfikir kok ribet banget ini mitra10 bukan memberikan pelayanan terbaik malah di bikin ruwet dengan birokrasi dah kalah pemerintahan ingat ini swasta bro….

Setelah debat beberapa lama emosi juga lama lama saya, terucap juga kata-kata “mitra10 brengsek” kepelayan yang melayani. … saat membeli pelayanan manis jingga , saat ada masalah malah di buat ruwet .. dan saya berfikir ini pertama dan terakhirnya saya akan belanja di mitra10. Selanjutnya hari selasa saya pergi ke service center sanyo minta di temanin mas ifan horse yang tau seluk beluk sunter.

Sampai di tempat service sanyo di layani bak di rumah sendiri ramah  dan cepat . berhubung barang yang saya beli termasuk produk baru maka saya mesti menunggu tools yang mesti disediakan terlebih dahulu,  sehabis jam makan siang vacum yang saya claim sudah running well dan saya kembali kerumah. Bak bumi dan langit perbedaan penyelesaian masalah dari mitra10 dan service center sanyo.

Saya berjanji kelak kalau bisnis saya menggejolak ke dunia satu yang akan saya dahulukan dan berikan terbaik pelayanan dan after sale yang istimewaghhhhhhh dan tidak mengecewakan pelanggan Kepuasan pelanggan akan membawa loyalitas dan pencitraan selanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s