Kongkow bareng matt Matt Mullenweg

jakartameetupSore 2 juni 2014 saya mendapat kan kesempatan untuk berjumpa dengan founder wordpress dalam acara jakarta meetup, acara bertemunya community wordpress indonesia di Kampus Binus Anggrek acara ini di gawangi oleh mas valent mustamin sebagai penggerak wordpress indonesia.

Cerita sedikit mengenai wordpress, saya mengenal wordpress semenjak saya masih bekerja di Binus, dari awal menggunakan saya sudah suka dikarenakan kemudahan penggunakan dan kemudahan customizenya.Tempat saya menulis ini kan juga di wordpress selain ini website bisnis saya prigad.com juga menggunakan wordpress. Saat di binus saya juga memelopori penggunaan blog buat mahasiswa binus dengan menggunakan wordpress multisite, selanjutnya dengan Pak Danu widhyatmoko saya mensetup wordpress multisite untuk web utama Binus, menjadi salah satu revolusi sebuah institusi sebesar binus bisa di rubah mindsetnya oleh pak Danu untuk menggunakan  wordpress, bahkan dulu saya sempet mendengar pimpinan IT mengatakan yah wordresss …alias menyepelekan wordpress.

Sore kemaren saya datang ke Binus dengan mas ranto  hendra, beliau ini netwoker tapi saya racunin otaknya untuk menggunakan wordpress di website pribadinya galasus.com. Walaupun beliau bilang susah sekali menulis tapi berkat team gila yang saya buat akhirnya beliau juga cinta ke wordpress. Kami berangkat dari Surya jam 5 kurang 15 menit sebenarnya saya juga mengajak mar rudi wibowo developer kami untuk ikut tapi beliau membatalkannya di last minute jadinya kita berdua saja yang hadir.

Wah gak kerasa sudah jam 7 saya mesti berangkat dulu nih ngantor ntar telat kan gak keren nanti sampai kantor saya lanjut lagi ceritanya.

Update 5 juni 2014

Kami sempat berpisah di jalan panjang karena ranto memilih jalan arah rawa belong, bisa bertemu kembali di kampus anggrek, saya mampir untuk shalat maghrib di mushalla anggrek selanjutnya registrasi sambil menikmati makanan kecil yang disediakan panitia, karena acara belum mulai kami pergi ke kantinnya mas joko dariyanto sahabat saya semenjak awal menjadi cleaning service di binus, beliau memiliki kantin yang semakin besar tempatnya letaknya pas di belakang kampus anggrek kantin ibu febri.

Lama tak bersua kami ngobrol dan cerita  berbagai hal dari bisnis mas joko, teman – teman di binus, sambil nunggu mas ranto makan. Kembali ke auditorium acara sudah di mulai dengan penampilan mas indra aziz di lanjutkan ke acara utama pemaparan matt mullenwerg.

Matt ini orangnya low profile menggunakan sendal jepit, masih muda, tanpa pengawalan pokoknya down to earth lah inspiring banget. Dia menceritakan dirinya yang dulunya sekolah politik dan ekonomi, dan juga penyuka musik. Ternyata beliau juga salah jurusan alias sekolah sama bisnis dan passionnya gak nyambung. Dan gilanya lagi dia juga DO dan fokus mengembangkan wordpress.

Di sesi tanya jawab banyak yang bertanya dan di jawab dengan antusias oleh matt. Di akhir acara kami acara untuk bisa foto session.Jpeg

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s