Singgah kantor pertama

JpegHari ini 20 mei 2014 saya datang ke acara seminar network dan wireless yang diadakan oleh pihak synetcom sebagai distributor Aruba indonesia. Acara dilangsungkan di hotel lemeridien hotel jakarta.

Sambil menunggu acara dimulai jam 10 pagi saat datang jam 9 saya mendaftar di bagian registrasi. Saya duduk di loby tepatnya menghadap la brasserie. Ngomong – ngomong labraserrie disini pertama bekerja setelah lulus sekolah menengah atas, bekerja sebagai seorang waiter.

Saat itu tahun 1998 jamannya kerusuhan di jakarta saya baru lulus smipn jakarta. Saat menjadi waiter sering banget mendapat omelan supervisor kalau ndak salah namanya mbak nana. Orangnya galak banget dan saat ini saya perhatiin dia berdiri di meja resepsionis dengan wajah yang sudah menua. Setelah saya menelusuri secara diam – diam kepada waiter yang melayani di bagian kami seminar, angkatan saya sudah keluar dan tinggal bu nana yang sekarang menjadi manager restaurant tersebut.

Kalau inget dulu sih geram banget, mentang – mentang anak baru dan masih DW(daily worker) saya di omelin mulu padahal sudah berusaha bekerja sebaik mungkin dan sesuai protokoler istana eh salah sesui sop tetapi tetap saja sering di salahkan beda sama senior walupun kerja seenaknya ya tetap di wolezin saja, tetapi kalau melihat wajah beliau saat ini kok terlihat kasihan.

Kadang memang kehidupan di pergilirkan, dulu saya melayani dan sekarang mereka melayani para tamu termasuk saya didalamnya.

Saya memperhatikan detail bagian perbagian dari hotel dari loby, ball room, ruangan restaurant. Mencoba mengenang kembali masa – masa sulit itu.

Jpeg Dari kiri Ke kanan, Saya , Ranto Hendra Manik, Pembicara HP, Pak Suprato Tenchnical director Aruba Distributor Indonesia

Biarlah kenangan itu menjadi pembelajaran dalam mengarungi kehidupan ini. Satu yang saya pegang semua itu menjadi episode kehidupan yang mewarnai perjalanan saya.

Eh jadi lupa kalau di sebalahku mas ranto hendra menunggu.

2 thoughts on “Singgah kantor pertama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s