Belajar di Bis

pohonAwal novemper 2012 menjadi hari pertama saya bergabung di PT. Bina Indonusa System,  saya bisa bergabung ke BIS berkat Brother Kawi yang saat itu minta tolong untuk mencarikan sysadmin,  saya langsung  menawarakan diri untuk mengajukan melamar asal sesuai dengan konpensasi yang saya ajukan. Setelah mengirimkan lamaran, negoisasi selanjutnya bertemu Mr Thomas akhirnya  saya deal  untuk bergabung di PT BIS.

Pembelajaran  dimulai , saat pertama masuk kantor saya jadi mengenang masa – masa saya menjadi technical support di kampus kijang saat saya masih bekerja di UBINUS, dulu dengan segala pernak – pernik kebandelan, pelajaran, petemanan kala itu, yang telah membentuk saya saat ini. Masuk kantor BIS saya mendapatkan invetaris laptop samsung core i.3 dengan memory 2 gb, yang selanjutnya  saya upgrade jadi 4 GB karena saya merasa  cukup lambat saat   menjalankan windows 7 . Kesan pertama saya bertemu team BIS ya asyik – asyik selon -selon . Begitu pula dengan Bro Kawi sebagai manager beliau ini orangnya asyik dan cukup disegani karena kebaikannya Quote from Bis Team.pemuda

Di awal pekerjaan saya mendapatakan titah untuk membereskan server hosting, gara – gara error beberapa client kabur keluar. Yang pertama saya lakukan adala mensetting ulang cPanel  dilanjutkan mengganti server, karena setelah saya telusuri ada masalah pada hardisk dan juga server yang digunakan. Saya putuskan mengganti server beserta hardisk dan membeli license baru cpanel dedicated.  Akhirnya untuk urusan server berhasil teratasi tinggal bagaimana memasarkan hostingnya.

Saya mencoba menawarkan ke beberapa teman dan kolega , jujur saya awam dalam marketing tapi berbekal modal nekad, akhirnya membuahkan hasil ada beberapa client hosting yang masuk , di tambah  client virtual server. Senang rasanya bisa memberikan kontribusi sedikit buat kantor. Suasana nyaman di kantor membuat berat badan saya langsung naik drastis 2 bulan pertama sudah naik 5 kilo dahsyat. Saya mulai berfikir untuk cracking zone alias harus merubah zona nyaman untuk mencari tantangan selanjutnya kedepannya.

Singkat cerita kantor BIS pun berpindah ke puri kencana karena kontrak di gedung BINUS kijang habis dan saat mau diperpanjang BINUS tidak mengijikan karena gedung mau dipergunakan sendiri, di kantor baru ini kami menempati ruko yang semenjak awal sudah dijadikan kantor pusat, kami boyongan deh kesana begitu pula datacenter kami pindahkan. Tak Berapa lama kami pindah saya mendapatkan kesempatan untuk belajar lagi di tempat lain . Sudah tiba waktunya  belajar di BIS usai, dan  saya melangkahkan kaki untuk berlayar mengarungi samudera ilmu dengan kapal yang lain.

DSCF5614Terimakasih sahabat – sahabat BIS, banyak hal yang saya dapat dari pertemanan, pergaulan dan persaudaraan yang ada semoga kita selalu bisa menyambung tali silaturahmi dan terus menjalin persahabatan.

Salam Saparatoz!!!!

6 thoughts on “Belajar di Bis

    1. cahpct Post author

      Iya bro masa lalu.. biolanya seingetnya setidaknya dah gak kaku pas ngegesek cuma lum apal not….

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s