Cetak Kartu NPWP yang hilang

Sudah setahun lebih saya kehilangan dompet beserta isinya, kartu NPWP termasuk yang hilang, saat itu saya sudah langsung melapor ke kepolisian daerah palmerah tapi sampai saat ini masih belum diurus. Awal bulan depan saya pindah kantor baru yang mewajibkan memiliki kartu NPWP saat melapor pajak, jadi deh hari ini saya mencoba mencari informasi bagaimana sih mencetak kartu yang hilang.

Saya Telpon ke kring Pajak di nomor = 500200 dan mendapatkan informasi kalau NPWP hilang bisa dicetak di KPP mana saja dan tidak harus menggunakan surat keterangan kehilangan dari polisi. Ditemani saudara ebay (eyang bayu), saya meluncur ke jalan arjuna samping tol tepatnya sebelum kampus esa unggul.

Sampai kantor pajak saya bertanya kepada petugas, kalau mau mencetak NPWP karena hilang dimana tempatnya, si resepsion bilang pak harus menyertakan surat dari polisi, saya jawab  saya tadi telpon katanya tidak perlu makanya saya langsung datang dan tidak bawa surat keterangan polisi. Sama resepsionis langsung dipersilahkan dan diambilkan nomor antrian, sempet rada mikir kenapa infonya berbeda begini, tapi bagi anda yang mengalami hal serupa kehilangan kartu NPWP juga, lebih baik menyertakan surat kepolisian daripada mesti berargumentasi. Saya menunggu sebentar dan dipanggil oleh petugas, proses kurang lebih 5 menit dan langsung print digital.

11 thoughts on “Cetak Kartu NPWP yang hilang

  1. Rifan

    Beruntung sekali nasib anda, saya barusan dibikin kesal sama pelayanan KPP Tebet Jaksel, Kartu NPWP saya yg dicetak di Kaltim sebelumnya hilang, sekarang saya domisili Jakarta, saya mau cetak, saya urus surat keterangan dari kepolisian, saya bawa, saya serahkan ke petugas….Mereka bilang, peraturan baru januari, kartu NPWP hanya bisa dicetak di kantor wilayah yang mencetak semula. Jadi tidak bisa cetak di dimana saja….mohon bantuannya apakah peraturan ini benar?

    Reply
  2. cahpct Post author

    Untuk peraturan yang baru ini saya kurang faham mas rifan. Tapi kalau iya aduh sungguh menyusahkan sekali. Terkesan pemerintahan itu (kalau bisa dipersulit kenapa di permudah). hadew.. sangat menyebalkan memang kalau itu yang terjadi…

    Reply
    1. cahpct Post author

      Kalau itu biasanya perusahaan memiliki nomornya dari lembar laporan pajak sebelumnya.

      Di tanyakan ke bagian hrd saja.

      Reply
  3. cici

    Ngurus pajak aja di persulit..
    kan pajak tuk mereka juga, saya cman mnta no NPWP nya aja ga di ksih.
    klau kartunya belakangan dtangnya ga jdi msalah,yng pentng nomornya

    Reply
    1. cahpct Post author

      Semoga bangsa kita makin bijak ya kedepannya, transparansi di segala lini .. mari kita pilih pemimpin yang benar dan lurus …

      Reply
  4. febri

    npwp saya juga ilang nih gan, nonya si inget tapi ini di tempat kerja yang baru minta fotocopi npwp, btw tanggal 26 april ini kantor pajak kan buka tuh buat ngelayanin pelaporan spt.. Kira2 kalau saya dateng buat print npwp dilayanin gak ya ?

    Reply
    1. cahpct Post author

      Mestinya di layani lah gan .. kan mang tugas kantor pajak tapi gak ada salahnya kalau ente telp dulu ke kantor pajak

      Reply
      1. febri

        umumnya kan kantor pajak cuma buka senin-jumat. tapi khusus sabtu tanggal 26 ini mereka buka. takutnya mereka buka hari itu cuma buat pelaporan spt aja.. btw no telepon kantor pajak yang ini ya 500200 ?

        Thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s