Kantor baru di puri bugar

puribugarRabu 3 juli 2013, jadi deh saya dan team pindah kantor baru BIS di Puri Bugar, di awali dengan angkat – angkat perabotan kantor dari meja, lemari dan yang utama SERVER barang mainan sehari – hari saya. Pindahan memang rada berat, bayangin deh bawa meja meeting segede gaban trus rack server yang mesti di pretelin supaya bawanya mudah dan enteng, sampai di puri kami mesti rakit ulang. Sambil deg – degan karena client sudah siap – siap complain berhubung servernya bakal ada down time. Hari sabtu kemaren menjadi hari yang riweh banget, plan awal 1 jam down, tapi malah molor sampai 5 jam gara – gara server tidak bisa langsung di pasang di rack karena ada kesalahan kecil saat merakit ulang, saya putuskan server segera dinyalakan walaupun di letakkan di meja, menunggu rack ready di siapkan oleh team enggineer yang di pimpin saudara ebay (eyang bayu mintorogi alias pak ciu).

Saat mau berangkat ngantor rada galau juga karena kendaraan yang saya ambil plat nomornya masih belum turun, nunggu eyang ebay yang katanya siap ditebengin malah beliau mau datang siang, akhirnya solusi terindah istri nebeng mbak tety untuk berangkat kerja dan motornya saya pakai. Solusi kendaraan selesai saya lanjutkan berangkat lewat jalan batusari naik jembatan , belok ke kiri menuju jalan arjuna kemacetan sempat terjadi di dua titik belokan, tapi selepas belokan  didepan kampus esa unggul perjalanan lancar . Sampai di kantor  parkir motor bayar mesti Rp. 2000, – langsung saya  memarkirkan kendaraan, setelah rapi  menuju ruangan, ladalah malah pintu masih dikunci anak yang jaga malam sudah pulang sedangkan yang jaga pagi gak kelihatan batang hidungnya, langsung saya coba bbm bos kawi sebagai manager saya di sana, tanya ini ruangan dibuka jam berapa dan kok anak anak gak ada yang terlihat, di jawab mungkin bang udin lagi nyari makan kali? anak anak di kondisikan ranto untuk nyabut antena – anterna eks client internet. Dari lahan parkir depan kantor ada satu orang yang tadi merhatiin dan akhirnya nanya pak mau kemana ? saya mau ngantor disini , Pak udinnya lagi nyari makan tadi. Oww gitu ya makasih ya infonya. Tak berapa lama saya menunggu pak udin datang dan membukaakan pintu.

Bang udin memang anak malam siapa ? anak malam si merny dan pulang tadi nungguin anak pagi gak datang – datang kata beliu. Saya langsung duduk di ruang server sementara ruangan saya belum ready karena kursi belum terangkut dari kantor lama begitu pula ac juga belum menyala karena ada kesalahan teknis setting listriknya. Buktinya kalau ac dinyalakan listrik langsung turun katanya sih siang ini tukang listrik rencananya di panggil untuk betulin tuh ac.

Mengawali kerja dengan mengecek kondisi server, syukur  semua berjalan lancar, satu masalah yang ada hari ini yaitu email server kami di block oleh google gara – gara ada client hosting yang menebar spam. Berjuang deh minta pengapunan sama uncle google tapi ya gitu tak mudah dan masih perlu waktu yang gak cepat. Menjelang siang jam 10 an uncle ebay hadir dengan senyum khasnya yang sangan mirip dengan akim camara itu loh anak kecil yang jago main biola kalau gak percaya coba aza search di youtube pasti geleng – geleng lihatnya karena itu anak hebat banget. Si eyang bayu datang dengan woleznya. Btw saya sempat pindah ke ruangan yang diperuntukkan ke team kami karena diruang server sendiri kedingginan pala jadi puyeng sedangkan di ruangan team kami saya kepanasan, saat si ebay datang dia ngajakin kembali keruang server, sebenarnya saya kurang sreg pindah ke sana karena dingin tapi karena alasan internet yang lambat banget, saya ikut lagi keruang server, jadi deh seharian menghabiskan waktu di ruang server berdua sambil discuss masalah – masalah server di lanjut dengan ngoprek.

Sampai jam 5 sore saya pulang mengikuti petunjuk bang udin yang ngasih solusi jalan pulang memutar di jembatan srengseng belok kanan di depan holand bakkery dan belok lagi menuju jalan yang mengarah depan RCTI terus saya belok kearah kelurahan sampai deh di rumah dengan selamat dan cepat berkat petunjuknya. Oww iya tambahan nih ya untuk parkir saya di mesti membayar tambahan Rp 3000 jadi total parkir sehari kena biaya Rp. 5000. Kantor baru cost baru , belajar lagi , teman baru, lingkungan baru, calon prospek baru, semoga saya mendapatkan hal – hal yang menginspirasi untuk terus berjuang menjadi seorang entrepreneur yang hebat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s