New mio GT

miogtDengan rencana perpindahan kantor ke tempat baru, menjadi pertimbangan saya untuk membeli motor , saya sempat diskusi dengan istri apakah saya perlu membeli motor lagi atau tidak. Jujur saya lebih suka naik seli (sepeda lipat) yang sudah menemani saya beberapa lama ini. Tapi karena pertimbangan jalan yang sempit dan hanya 2 jalur pas menuju kantor baru, saya berfikir keamanan saat bersepeda menjadi kurang aman.

Saya putuskan untuk saya membeli motor. Saya mencari alamat dealer yamaha yang ada di sekitaran jalan panjang atau palmerah melalui google. Pertama saya mencoba menelpon dealer yang ada di jalan panjang beberapa kali saya telpon, tetapi tidak ada yang angkat. Selanjutnya nyoba yang di palmerah   saya langsung  nanya motor mio yang paling tipis apa? saya kira mio yang biasa saya lihat di jalan itu masih ada, ternyata sudah tidak di produksi jadi yang tersedia, hanya  yang terkini sambil menyebutkan beberapa jenis.

Saya minta yang harganya murah dan paling tipis apa, saya di sarankan mio gt, untuk warna saya juga minta yang hitam polos, lagi – lagi tidak ada yang jenis itu saat ini ada striping hitam biru itu yang paling simpel. Setelah tanya harga dll, mereka meminta alamat rumah dan telpon untuk di survei kerumah. Sore hari orang yang survei datang kerumah sekitar jam 3 untuk melengkapi berkas dan meminta tanda tangan, karena istri sedang di kantor maka berkas tambahan mesti di samperin ke kantor istri.  Dan malam harinya masbro yang mensurvei mengabarkan kalau waktunya tadi sore ndak cukup jadi akan  kembali kerumah jam 7 pagi sebelum istri ngantor.

Esoknya bener jam 7 pagi beliau sudah datang kerumah dan membereskan berkas yang diperlukan. Jam 11.30 saya di telpon dealer kalau motor sudah siap di antar. Jam 12.30 motor sudah sampai dirumah. Gak nyangka proses secepat itu. Tak seribet saat saya dulu mencari honda tiger cw yang butuh perjuangan karena barangnya baru dan sangat limit waktu itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s