Ganti roda pintu gerbang

rodapintuSudah lama pintu gerbang rumah kalau di dorong  terasa berat dan berisik, penyebabnya karena roda pintu sudah somplak,  beberapa kali saya tanya ke tukang las yang  membuat pagar di rumah tetangga.

I = “Bang kalau ganti roda pintu gerbang berapa? ”

T = 300 Ribu mas ”

I = ” Gak bisa lebih murah mas?

T = ” Itu sudah murah mas ”

I =” Oke deh mas kalau gitu saya lain kali saja kalau sudah ada uangnya”.

Saya teringat saat silaturahmi ke tempat keluarga di jombang ciputat, beliau sedang membuat pagar rumah, iseng saya tanya berapa harga roda pagar pintu gerbang? harganya itu maksimal 50 ribu kata beliau. Tetapi kejadian itu sudah  tahun 2012 . Makanya saya mengurungkan niat saat bertanya ke tukang las. Saya Membatin  ” ngambil untung sih ngambil untung tapi gede banget kalau belinya pesawat tempur berlapiskan berlian ndak masalah mau beribu persen ngambil untungnya, lah ini hanya roda pintu gerbang gitu loks.

Kemaren hari kamis 6 juni 2013 , kakak ipar ngasih informasi kalau suaminya habis beli roda gerbang pintu rumah di jameson. Langsung deh impian terpendam saya untuk mengganti roda pintu gerbang  bangkit, saya meluncur ke jameson sorenya, lewat jalan panjang menyusuri jalan arah ke kampus mercubuana. Sampai jameson  langsung turun ke lantai basement untuk melihat – lihat . Saya baru tau kalau di lantai ini banyak sekali perkakas berat, ada obeng, mesin air, mesin pemotong besi, genset , pernak pernik tukang dan banyak lainnya. Saya langsung tanya penjaga letak roda dimana. Setelah di tunjukkan dan saya coba memilih roda dengan ukuran besar roda  yang ada di rumah. Saya putuskan mengambil dua roda, dengan harga  perbuahnya Rp 46.000  jadi total Rp. 92.000.

Jum’at pagi saya langsung pasang  alhamdullilah beres dengan selamat, pintu gerbang rumah sekarang jadi lancar tidak berisik saat membuka atau menutup. Tapi ada  jeleknya juga,  karena saat buka masih sering lupa kalau pintunya sudah enteng, jadi bikin  kaget karena biasanya membuka pintu mesti mengeluarkan otot dan tenaga extra.

2 thoughts on “Ganti roda pintu gerbang

  1. dolph

    Pasangnya gak perlu dilas lagi yah pak? Kebetulan permasalahan sama nih pak. Ada input pak cara menghitung kebutuhan berapa jumlah roda yg dibutuhkan supaya beban terdistribusi rata? Krn selama ini pakai depan dan belakang saja kelihatannya masih kalah kuat

    Reply
    1. cahpct Post author

      Iya mas saat rumahnya si roda masih bagus tidak perlu di las cukup ambil dan mindahin rodanya saja. Untuk perhitungan beban saya kurang memiliki referensi. Tukang buat pagar mestinya yang lebih faham.

      Terima kasih sudah berkunjung dan berkenan komentar.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s