Liburan ke bali day 1

20130525_114515Seakan baru kemaren ngobrol sama bunda “bund jalan – jalan kebali yuk” ” coba deh cari info tiket promo siapa tau ada yang murah”. Dan berawal dari ngobrol santai itu akhirnya kami bisa beneran jalan ke bali. Kami berangkat dari jakarta jam 3.30 pagi hari sabtu tanggal 25 mei 2013 menuju bandara soeta ke terminal 3 bandara, melakukan administrasi checkin dan barang ke bagasi, waktu masih menunjukkan jam 4.30 pagi, jadi masih ada spare waktu untuk mencari makan pagi. Kami berhenti di bakmi GM untuk menikmati makan pagi, saya memilih nasi goreng tapi ternyata rasanya gak pas di lidah, karena sudah di beli ya dinikmati dan disyukuri saja, sambil menikmati makan kami ngobrol eh ada artis lewat, si artis ini pemain sinetron yang selalu di tonton bunda dan mertua yaitu sinetron kian santan. Jujur saya gak penah nonton sinetron so gak  kenal, cuma ngompor ngomporin aza biar rame waktu ketemu si artis.  Mertua ” pemain kian santan ya, kok kelihatan masih muda , beda sama di tv .. komentar langsung ke artisnya, saya nonton terus ya” si artis menjawab “ makasih pak saya kenal dengan kian santan , sambil memajukan tangan sungkem”.

Selesai sarapan kami langsung masuk ke area boarding untuk menunggu pesawat. Saya menyempatkan diri untuk shalat subuh. Dilanjutkan perjalanan ke bali dengan waktu tempuh 1.45 menit.

Sewaktu di bali kami di jemput pak Wayan yang akan menemani kami di bali. Pak wayan ini kenalan temannya istri di kantor jadi kami sudah langsung akrab. Dua Hal yang menarik saat datang di bali pertama saat masuk bandara terasa pengap langsung saya bergumam walah ini bandara internasional tapi kok dah kayak pasar tradisional berdebu buluk dan kotor, setelah saya telusuri ternyata bandara sedang renovasi untuk menghadapi APEC. Kedua Istri terkesan  baru masuk bandara dan di tunggu dengan tulisan IBU GALIH di angkat tinggi – tinggi  oleh pak wayan.

Perkenalan sebentar terus kami langsung mencari tempat makan, karena checkin hotel masih siang. Kami berputar – putar mencari makanan, tujuan makan di restoran pertama ternyata masih  tutup, jadi kami di ajak pak wayan untuk makan di restoran tempoe doloe, menu makanan khas jawa , karena makanan di bali mayoritas menggunakan babi jadi kami mesti selektif mencari yang halal. Setelah makan selesai kami lanjutkan perjalanan menuju tanjung benoa, di sini kami naik perahu ke tempat penangkaran turtle, cdk takut pertama kali naik perahu dan melihat deburan ombak dengan selalu menutup telinganya. Sampai di tempat penangkaran turtle cdk baru bisa tersenyum bermain pasir dan melihat – lihat turtle, berfoto bersama turtle dan bermain pasir.

Selesai dari tanjung benoa kami meluncur menuju hotel untuk chekcin dan istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan ke uluwatu menonton tari kecak. Perajalan ke uluwatu cukup lumayan lama, di tempuh sekitar 2 jam karena macet sampai di uluwatu jam 6 lewat jadi kami ketinggalan untuk melihat sunset, hanya termaramnya malan dan deburan ombak yang terdengar, membuat nuansa sepi tambah mistis. Kami sudah tidak kebagian tempat duduk saat sampai di tempat tarian kecak, saya berdiri di luar tembok sedangkan cdk bunda dan ibu mertua di dalam duduk mengelosor di lantai. Cdk ketakutan saat melihat tampilan para pemain tari kecak yang memakai kostum menakutkan. Walaupun begitu kami menonton tari kecak sampai selesai.

Selesai nonton tari kecak kami lanjutkan perjalanan ke jimbaran. Di sini  kami memesan makanan seafood, kami sangat menikmati hidangan walaupun harganya cukup dahsyat alias mahal dalam hitungan kantong kami, tapi kami puas, menikmati udang, kakap merah dan cumi di tambah deburan ombak yang seru menambah indahnya suasana malam yang penuh canda dan tawa. Lagi – lagi CDK takut mendengar deburan ombak dengan menutup kedua telinganya.

20130525_194258

Setelah selesai makan dan bercengkerama kami melanjutkan perjalanan ke hotel dan istirahat dengan pulasnya.