Berkebun saat hari libur

DSCF5241[1]Saat libur hari ini saya pegunakan aktifitas untuk menyegarkan fikiran, pagi – pagi bangun langsung  mengecek atap rumah membersihkan dak dan menyemen lantai yang rada cekung, karna kalau  hujan gara – gara lantai dak tidak rata air suka menggenang. Sekalian mengecek genteng kaca yang pada retak dan menggantinya dengan genteng biasa.

Selesai dari atap rumah jadi saya lanjutkan menengok dan menyiram tanaman cabe yang baru mulai tumbuh. Saya nanem cabe cukup susah , dulu yang sudah berbuah lebat akhirnya mati mengenaskan, nah ujijoba kali ini saya mulai lagi dengan membawa tanah kompos yang saya minta dari tukang kebun di kantor, dan saya lanjutkan menyemai biji cabai. Sekarang sudah mulai ada tanaman cabe yang mulai tumbuh subur.

DSCF5241[1]

Karena bibit cabe sudah mulai tumbuh beberapa biji , saya ke tempat penjual pot di deket kampus anggrek untuk membeli beberapa pot tambahan dengan harga Rp. 2000 rupiah perpot dan alas pot seharga Rp. 1000 perbuahnya. Saya bertanya ke tukang penjualnya, pak apa jual tanah untuk menanam cabe? “ada mas ini media tanam ” bisa buat cabe pak? ” bisa mas ”  baik berapa harganya? “Rp 12.000”

Selesai bertanya tanya saya langsung putuskan untuk membeli dan menguji cobakan untuk memindahkan cabe yang baru mulai tumbuh ke pot yang baru.

DSCF5242[1]

Saya tunggu beberapa minggu kedepan apakah tanaman cabe bakal subur atau malah mati mengenaskan. Selain memanam cabe saya juga meemelihara lidah buaya karena kebetulan sudah membeli pot , sayapindahkan beberapa anak lidah buaya.

Enak rasanya melihat tanaman hijau mengelilingi dak depan. Membuat pemandangan hijau, bisa  menambah inspirasi saya ketika membaca dang menulis blog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s