Jakarta banjir

banjirKalau benyamin sueb sering bernyanyi jakarta kebanjiran, nah sekarang beneran gak cuma nyanyian lagi, tapi dimana – mana banjir. Melihat berita yang di muat media online banyak banget yang memberitakan banjir. Tadi pagi waktu saya berangkat kerja jalanan gili samping sudah macet mobil dan motor antri menuju jalan raya, dengan  seli tercinta saya terus  menggoes sesekali menenteng seli untuk menerobos antrian kemacetan.

Sesampai di kantor ruangan masih sepi karena teman – teman terjebak macet bahkan ada yang akses keluar rumahnya sudah tertutup banjir, ada pula yang menerobos tol, bukan kemauan loh tapi memang di ijinkan oleh petugasnya.

Walaupun banjir membawa kerugian tapi kita mesti merenungkan pula, apa sih sebenarnya yang menyebabkan banjir? apakah memang karena debit air tinggi atau ada faktor lain membuat banjir. Kalau saya sitir dari buku ngilmu urip yang sedang saya baca Pulau jawa ini adalah pulau yang lengkap bisa di bilang surga, dalam buku tersebut di jelaskan kalau pulau jawa itu terdiri dari , gunung , sungai , mata air, matahari yang terus bersinar sepanjang tahun, sawah yang gemah ripah lohjinawi,alam tropis,  tetapi di balik itu ada juga   gunung berapi, tsunami, banjir, gempa yang siap melanda kapanpun. Jadi memang tuhan menciptakan pulau jawa itu ibarat ada surga ada juga neraka jadi lengkap deh.

Intinya di balik banjir dan hujan yang terus mengguyur ada dua hal yang mesti di lakukan: pertama bersyukur hujan turun karena hujan itu adalah berkah, kedua kita renungkan bahwa kita mesti memperbaiki kebiasaan kurang baik sepert membuang sampah sembarangan, selanjutnya dengan aksi nyata untuk memperbaikinya semampu kita masing – masing, karena setiap kita memiliki perannya masing-masing. Semoga masyarakat jakarta tetap semangat, apapun yang terjadi semangat harus tetap membara. Hanya orang orang yang terus bersemangat yang membuat hidup ini terus berputar dengan segala pernak – pernik harmoninya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s