Bermain organ

sb10069227h-001Hari sabtu tanggal 5 Januari saya mengatarkan cdk sekolah  di tumbletoots permata hijau. CDK sekarang sudah mulai berani tampil, berani berhitung dari one sampai ten, bernyanyi dengan riang dengan suara lantang, diselingi tingkah polah lucu , menggemaskan. Saat pertama mau masuk saya cukup khawatir dengan perkembangan mentalnya, karena terlalu dini untuk sekolah. Takutnya nanti malah malas saat sudah cukup umur, untuk masuk sekolah SD, apalagi kalau pra sekolah yang beban belajarnya berat, seperi menghitung dan menghapal.

Saya dan Bunda CDK selalu menekankan kalau sekolah CDK adalah untuk sarana bermain bukan menghapal dan sebagainya, kami bebaskan dia untuk berkreasi sekemampuan dia, Ajang CDK untuk bersosialisasi. Kami tidak menargetkan CDK untuk bisa membaca atau berhitung, dan memang di tumbletoots itu pelajaranya ya bermain dan bersosialisasi. Selepas dari tumbletoots  saya melihat ada pameran orjen dan piano merk yamaha, langsung saya datangi dan tanya – tanya. “Mas kalau untuk anak kecil yamaha ada kelas musiknya?” ” oww ada pak justru bagus buat anak kecil untuk mengenalkan musik lebih dini “. Sebenarnya saya penasaran apakah musik itu bagus untuk anak kecil seumur CDK. Saat di rumah CDK selalu menari dan menyanyi mengikuti babytv kesayangannya dia. Tanpa pernah kami ajarkan dia selalu mengikuti acaranya semisal berhitung, berjoged, bernyanyi, menirukan bermain piano, gitar dan banyak hal lain yang saya lihat memang positif. Sambil bertanya – tanya, eh CDK malah asyik mencoba tuts orjen dan piano yang ada sambil tersenyum – senyum senang. Yamaha music school ternyata terletak di dekat rumah tepatnya di jalan panjang depan bumbu desa. Umur termuda untuk belajar yang tercantum di brosur adalah 3 tahun, sedangkan saat ini CDK berumur 2.5 tahun jadi mesti menunggu beberapa bulan lagi.

Kok saya jadi ngebayangin nanti CDK bisa bermain biola atau piano trus perform di depan penonton 1 juta orang, alangkah dahsyatnya. Dengan memainkan musik – musik classic yang sering saya perdengarkan ataupun music apapun yang dia sukai. Next dream!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s