Profesional

profesionalDi kehidupan kita sehari – hari sering banget kita mendengar kata  profesional. Yang ada dalam fikiran saya kalau berbicara profesional adalah orang yang pintar, jago , ahli di bidangnya. Pokoknya orang – orang yang mempunyai kemampuan dahsyat. Bagaimana kalau Menurut wikipedia? Profesional adalah:  “Karyawan Profesional adalah seorang karyawan yang digaji dan melaksanakan tugas sesuai Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) dan juknis (Petunjuk Teknis) yang dibebankan kepada dia. Sangat wajar jika dia mengerjakan tugas diluar Juklak dan Juknis dan meminta upah atas pekerjaanya tersebut. Karena Profesional adalah terkait dengan pendapatan, tidak hanya terkait dengan keahlian”.

Dalam keseharian bekerja saya banyak berhubungan dengan orang contohnya berhubungan dengan pihak cPanel (program management) untuk hosting. Saat saya stuck menemukan permasalahan saya menghubungi mereka untuk meminta support. Yang saya salut mereka ini mempunyai support yang bagus dengan penjelasan yang sangat detail, dan tidak lupa mengucapkan “apakah ada masalah lain yang masih bisa dibantu?” walaupun support tersebut hanya melalui email tetapi terlihat sekali bagaimana mereka profesional dengan semangat pelayanan yang mumpuni.

Bisa saya simpulkan sangat profesional, apalagi program mereka sudah kelas dunia, yang dampaknya pengguna cPanel puas dan tetap menggunakan produknya. Hal ini menjadi inspirasi saya, untuk selalu berusaha memberikan pelayanan dan service terbaik buat customer – customer saya.

Terus berjuang wahai patriot “SEMANGAT”!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s