Mengusir semut pada pohon cabe

Melihat tanama cabe dalam pot berbuah lebat menjadi harapan semua penanam pohon cabe, selain buah daun yang bagus dan lebat juga menentukan perkembangan cabe.

Tanaman cabeku mulai penyakitan banyak semut yang menempel didaunnya, jadi yang tadinya buahnya banyak dan lebat saat ini makin sulit untuk bertambah, kembang cabe yang mulai muncul akhirnya rontok karena di kerubuti semut, sempet saya kasih pupuk yang mengandung insektisida yang terjadi bukanya semut yang hilang malah daunnya layu sampai kering karena mungkin kepanasan terkena pupuk yang ukurannya lebih dari semestinya.

Dari pohon cabe yang masih tersisa saya usahakan mencari obat semut yang bisa di semprot, pagi – pagi saya naik sepeda ke area pinggir tol kemanggisan menelusuri tukan kembang untuk mencari obat daun cabe, akhirnya setelah melihat – lihat saya menemukan obat organik namanya semulat harga Rp 25.000, dan membeli semprotan seharga Rp, 10.000.

Langsung saya bawa pulang dan test untuk saya semprot, hasil pertama daun tidak layu ataupun mati setelah saya semprot, sementara semut sudah mulai menjauh. Untuk hasil lebih lanjut saya mesti melihat dalam jangka waktu beberapa hari kedepan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s