Mindset, dream dan roadmap

mindset, dream, roadmap

Untuk meraih cita – cita sebagai enterpreneur ternyata tak mudah. Banyak halangan dan rintangan yang dihadapai. Sampai detik ini  pun masih menjadi cita – cita yang terus dan terus saya perjuangkan.

Bolehlah saya sitir tulisan dari TP Rachmat mantan CEO astra untuk saya jadikan petunjuk arah, beliau mengatakan untuk meraih cita – cita kita mesti : mempunyai mindset. Ada cerita tentang seekor anak elang yang dibesarkan oleh ayam. Seumur hidupnya dia hidup sebagai ayam. Dia hanya terbang setinggi ayam lainnya, karena dia melihat dirinya sebagai ayam. Waktu dia hampir mati, melihat ada burung elang terbang tinggi di langit, dia mengeluh, “seandainya saya bisa terbang seperi dia..” Banyak orang yang menyia -nyiakan potensinya. Ini seperti elang yang hidup sebagi ayam. Betapa mubazirnya.

Tetapi, hanya punya mindset yang benar juga tidak cukup. Kita bisa punya dream yang besar, menjadi enterpreneur world-class, misalnya, tetapi juga harus membuat roadmap-nya. Roadmap tidak selalu harus sempurna sejak awal. Karena terus bisa dilakukan perbaikan – perbaikan dalam perjalanan.

Saya mencoba merenungkan dari cuplikan tulisan diatas kira – kira mana yang masih kurang, mindest sudah, dream sudah, ternyata satu yang belum dan kurang yaitu roadmap (peta perjalanan) yang mesti saya buat dan lakukan. Terus semangat dan semangat kawan!

One thought on “Mindset, dream dan roadmap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s