Berbisnis dengan hati

Language of the Birds San FranciscoSudah sedemikian lama saya mencoba untuk berdikari dari jualan kue, jasa komputer (setting, install, jual, beli), buat poster, bikin spanduk, saat berbinis ini banyak orang yang sudah saya temui ada yang baik baik, saat selesai pekerjaan langsung di bayar, ada yang gak di bayar sampai saat ini, ada yang meberi ala kadarnya ada yang membayar di luar dugaan.

Saat dibayar tidak sesuai dan bahkan tidak di bayar tentu sangat kecewa sampai – sampai saya berfikir akan saya rusakkan jarak jauh pekerjaan yang sudah saya lakukan, maksudnya pekerjaan setting komputer itu bisa saja saya rusak jarak jauh berkat adanya system remote. Tetapi saat fikiran itu timbul saya berjuang keras untuk tidak melakukannya. Setiap pelajaran akan ada hikmahkan yang membuat saya selektif client seperti apa kira – kira yang saya hadapi dan sikap seperti apa yang perlu saya persiapkan tentu kualitas dan kejujuran adalah standart awal yang saya terapkan ke diri agar client tercapai apa yang di harapkannya.

Berbisnis dengan hati adalah kiat yang selalu saya coba terapkan, berbisnis tidak serta merta hanya dengan uang tetapi justru dengan keindahan interaksi komunikasi yang santun sopan manusiawi tidak sok tahu justru mendekatkan diri saya dengan client – client saya. Ada client yang membayar di bawah standart yang saya buat tetapi berhubung orientasi saya tidak sekerdar berbisnis tetapi juga untuk membantu maka saya jalani dengan penuh semangat dan sukacita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s