Mencairkan dana Jamsostek

Kamis 30 agustus kemaren saya akhirnya bisa mencairkan dana Jamsostek melalui cabang daan mogot. Setelah menunggu dua bulan untuk mendapatkan referensi kerja dari BiNus kantor lama saya. Awalnya rada susah banget untuk mendapatkan referensi kerja hampir seminggu sekali saya menghubungi pihak BiNus untuk menanyakan referensi kerja tetapi dengan berbagai alasan : pimpinan sibuk, referensi belum keluar,  orang tidak di tempat dll akhirnya rabu 29 agustus saya mendapatkan.

Mulai pagi kemaren dengan menyiapkan berkas – berkas yang diperlukan :

  1. Foto kopi KTP
  2. Foto kopi Kartu Jamsostek
  3. Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
  4. Foto Kopi Surat referensi Kerja
  5. Foto kopi buku tabungan yang dipergunakan untuk transfer
  6. Dan semua berkas Asli di bawa untuk diperlihatkan ke petugas Jamsostek

Sesuai dengan informasi yang saya kumpulkan sebelumnya baik dari kawan ataupun dari  blog walking disarankan untuk  datang lebih awal ke kantor jamsostek, malangnya saya belum sempat foto kopi berkas yang saya perlukan jadi  jam 7 kurang 15 menit saya menuju daerah BiNus untuk mencari tempat foto kopi  tetapi sampai di sana masih belum ada yang buka saya putuskan untuk ke  warnet  minta tolong untuk discan semua berkas  dan di print walaupun harga lebih mahal daripada foto kopi biasa yaitu sebesar Rp. 12.000 yang penting solusi saya dapatkan.

Selesai saya kembali kerumah untuk mengambil bekal sekalian berangkat bekerja,  jasa ojek saya pergunakan jadi  istirahat tidak goes seli seperti biasa dengan pertimbangan berbagai hal kecepatan dan juga repot parkir kalau bawa sepeda. Sampai di kantor jamsostek jam 7.34 menit  langsung saya menuju lantai 3 dan kondisi masih tutup karena memang buka jam 8 gedung jamsostek sendiri terletak pas di samping gedung INDOSIAR daan mogot. Sambil menunggu saya ingat tips dari blog walking bahwa saya mesti minta form ke security untuk saya isi agar sewaktu buka langsung bisa di proses ke bagian layanan.

Betul saja saya tanya security diberikan from tersebut dan langsung saya isi,  sempat bertanya dalam hati kenapa formnya tidak diletakkan di meja saja dan diberikan informasi jelas kalau kita mesti mengisi form tersebut? selesai mengisi form jam 8 kurang lima kebetulan kantor mulai dibuka saya masuk dan antri, setelah antri 5 menit ada yang saya lupakan ternyata belum mengambil kartu antrian, beruntung yang antri cuma sedikit nah pas ambil kartu antrian ini perlu di perhatikan kode yang di ambil harus sesui dengan keperluan kita cek saldo, pencarian dana, berhubung saya gak faham kodenya saya ambil deh semua tuh jenis antrian, dan saya mendapatkan antrian pertama dikarenakan yang sudah mengambil duluan juga salah mengambil jenis antrian.

Setelah di panggil saya di tanya berkas dan alhamdullilah semua lengkap proses sekitar 5 sampai 10 menit dan karena sudah mepet jumat proses pembayaran dilakukan minggu depan dan lumayan nyaman ditambah saya pendekatan dengan berbicara yang tidak formal malah menceritakan kemacetan jakarta bla bla bla…proses selesai berkas asli saya yang awalnya dilihat sudah di kembalikan … mereka memberikan janji proses transfer ke rekening BCA saya maksimal tanggal 12 september 2012 semoga lebih awal.

Sebelum saya pamit saya diberikan informasi saldo terakhir.selanjutnya saya melanjutkan perjalanan ke kantor menggunakan Busway menuju roxy. Ini menjadi pengalaman pertama saya naik busway ke roxy, menunggu lumayan lama 30 menit karena full dan banyak arah yang berbeda ada yang ke roxy ada yang  senayan, pulo gadung dll jadi tidak semua berhenti di daan mogot tersebut. Saya naik busway kurang lebih 15 menit dan turun di sumber waras disambung jalan kaki ke kantor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s