Lebaran 2012

Kesempatan lebaran kali ini saya dan keluarga jatah ke kampung Pacitan, setelah tahun kemaren ke Jogjakarta sekarang giliran deh ke kampungnya ayah CDK.

Ada cerita seru saat Idul fitri tahun ini, Ceritanya kami sudah memesan tiket pesawat jauh – jauh hari, eh sewaktu sudah mendekati hari H ternyata bundanya CDK tidak diberikan ijin dari kantornya di awal kami memesan tiket berangkat tanggal 11 agustus kembali tanggal 24 agustus jadi di rubah berangkat tanggal 11 agustus kembali tanggal 20 agustus jadi kena tambah fee Rp. 800.000 , dan ternyata itupun mesti direfisi kembali dengan alasan bunda cdk masih gak di ijinkan lagi untuk ambil cuti sampai di ancam kalau memaksa cuti berarti mengundurkan diri kalau saya pribadi sih justru menyarakankan mengundurkan diri lebih baik lah wong karyawan itu mempunyai hak 12 hari setahun untuk cuti masa ini cuti saja tidak di kasih sudah melanggar undang – undang ketenaga kerjaan. ( Wahai menteri tenaga kerja kemana kami mesti mengadu….? )

Akhirnya saya kasih OPSI  sebagai pilihan terakhir, saya dengan CDK berangkat dahulu baru bundanya menyusul walupun melalui perdebatan sengit dan uraian air mata bunda dan mertua yang rada lebay karena belum pernah pisah CDK secara langsung, CDK dan ayah akhirnya berangkat juga berdua dari SOETA ke Adisucipto pas tanggal 11 agustus. Kami berangkat jam 6.5 pagi sampai Jogja jam 7 kurang 10 menit lebih awal dari jadwal, hal ini salah satu yang menyenangkan terbang dengan Air Asia murah dan ON Time lain cerita sewaktu saya naik Lion Air lebih mahal dan selalu delay sepanjang pengalaman saya sebelumnya.

Sesampainya di Adisucipto saya dan CDK mesti menunggu sampai jam 9 lewat karena travel Bintang Terang Jogja – pacitan ternyata mulur 20 menit dari jadwal jam 9. Sambil menunggu Saya menyuapi CDK dengan KFC sebagai pilihan maem buat CDK. Kira – kira 2 jam menunggu datang juga deh travelnya pas pamitan dari KFC itu si abang penjaga bilang mas bonekanya ketinggalan… lah saya kan gak bawa boneka tetapi si kecil CDK langsung aza megang itu boneka dengan bahagianya .. gimana lagi ya sudah di bawa saja dan langsung menuju Travel.

Perjalanan Jogja – Pacitan menempuh waktu 3 Jam, saat di perjalanan CDK tidur terus tapi saya mengganti bajunya sampai 3 kali karena lepek trus tuh baju dengan keringat padahal ac mobil luxio yang membawa kami sudah di nyalakan dan  ternyata gak mempan melawan suhu panas musim kemarau. Setelah 3 jam perjalanan kami di jemput oleh simbah dipasar Minulyo Pacitan, CDK yang baru ketemu simbahnya sempet bengong memperhatikan simbahnya karena lum kenal setelah di lelo lelo ledung dia baru ngeh kalau itu mbah Jemu simbah yang selalu ngudang pas lagi telpon dari Jakarta, kami di jemput simbah dengan menyewa mobil Rp 100.000, biaya unntuk travel Jogja – Pacitan sebesar Rp. 55.000 perorang dan bagi sobat pembaca yang mungkin perlu contactnya bisa silahkan menghubuni nomor berikut :Travel Bintang Terang (081229711951).

Sampai di rumah Gondang jam 3 siang karena di Pacitan saya nyuapin CDK terlebih dahulu dengan soto ayam bening eh gak di sangka CDK habis satu mangkuk soto maklum perjalanan lelah dan bikin laper, dilanjut CDK main odong – odong di alfa mart pasar tengah dan balik lagi ke travel bintang terang karena tupper warenya CDK ketinggalan baru setelah itu langsung meluncur melalui pacitan, arjosari panasan dan sampai deh di Gondang dusen semen di bawah Gunung Suruh. Perjalan dari Pacitan ke rumah di tempuh dalam waktu 1 jam dan alhamdullilah sampai dengan selamat.

Untuk cerita selanjutnya sewaktu CDK di kampung bakal ditulis di posting yang lain biar tambah seru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s