Cinta kasih

Kebiasaan putri kami CDK untuk minta di temeni pada saat melihat lagu – lagu koleksinya di laptop membuat kami terkadang jengkel. Sering banget CDK minta di ganti dan ganti lagi pada saat nonton sampai – sampai kadang hadowwwww apa sih maunya nih anak.

Di suruh memilih sudah di pilih dah di setel minta di ganti dan ganti lagi.Tapi saat yang di minta cocok dan pas dia juga mengkeskpresikan kegembiraanya sampai – sampai berjoged ria dan ikutan bernyanyi. Saat ini malah CDK sudah mulai mengikuti apa yang di tonton semisal berhitung one sampai ten. Saya sebagai ayah tidak memaksakan dia untuk bisa apalagi masih di umur 2 tahun saya ingat akan beberapa bacaan dan referensi yang menyatakan  supaya anak tidak di ajarkan terlalu dini ke hal – hal yang mesti di hapal  karena masa itu masa bermain sampai nanti pas di umur 7 tahun dia siap memasuki sekolah SD.

Di balik ke bawelan dan kecerewetan CDK tetapi putri kami ini mempunyai rasa empatai tinggi loh. Entah bagaimana ceritanya semisal nih pada saat nonton klipnya hadad Alwi yang berjudul IBU, CDK selalu langsung memeluk bundanya dengan segala rasa kasihnya seakan – akan dia sudah faham bagaimana kasih dan sayang yang di curahkan bundanya saat bundanya tidak di tempat dan CDK lagi menonton klip hadad alwi pasti ayah yang jadi sasaran untuk di peluk indahnya bisa berpelukan dengan penuh cinta dengan putri tercinta sampai tidak ingin melepaskannya untuk bisa meumpahkan segala rindu dan sayang.

Ternyata anak kecil saja sudah bisa merasakan tentu kami sebagai orang tua harus belajar terus untuk memberikan kasih sayang kami buat CDK dan kesiapapun. Bagaimana Rasullulah juga mengajarkan demi kasih dan cintanya saat cucunya menaiki punggungya saat shalat beliau tidak bangun dari sujudnya sampai cucunya selesai menaiki punggungnya, begitu pula saat ada anak kecil di gendong beliau dan kencing, saat bundanya si anak kecil menegur anaknya karena mengencingi Rasul justru Rasullullah menegur sang bunda ” biarkan dia menikmati saat kencingnya, air kencing bisa di hapus dengan di cuci tapi kagetnya anak ini aka membekas dalam jiwanya sampai seumur hidup” DAHSYAT.

Thomas Carlyle, penulis naskah darma dan esai asal Skotlandia, menyatakan ” cinta di hati diawali dari seluruh pengetahuan.” Jadi , ajarkan kepada anak-anak pengetahuan tentang “cinta”, taburilah bunga-bunga kasih sayang di hati mereka agar mereka banyak tahu tentang perdamaian, tentang kehidupan yang penuh dengan persahabatan. Kelak jika mereka dewasa, setidaknya mereka memiliki kecerdasan hati untuk bekal hidup bermasyarakat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s