Pasang AC Sharp 1 PK

Kesempatan kali ini saya berbagi cerita pasang ac di kamar baru CDK, setelah beberapa tahun menggunakan AC TCL saya memutuskan untuk menambah satu lagi AC di kamar baru kami.

Hari sabtu siang saya dan bunda cdk pergi mencari AC ke elektronik city puri, setelah beberapa kali memilih dan melihat banyak pilihan dan diskon yang menggiurkan tetapi setelah cek dan ricek ternyata walaupun telah di diskon harga ac masih lebih mahal di bandingkan toko AC di batusari harga di kisaran 3.6 sampai 4 juta ke atas.

Sedangkan  toko AC di batusari ada selisih harga tiga ratus ribuan. Saya putuskan untuk kembali ke toko AC di pertigaan batusari dan mendapat harga Rp. 3.350.000, plus pasang dengan kabel pipa 4 meter.

Kira – kira jam 15 wib sore tukang pasang AC datang dan memasang sampai sekitar jam 17.30 wib, total pembayaran di tambah kabel listrik, pipa ac 3 meter, colokan listrik merk broco, pipa air untuk pembuangan (saya menggunakan pipa paralon  1/2 inch agar pipa awet, jadi total harga yang mesti saya keluarkan RP. 3. 600.000,-

Dari obrolan dengan tukang ac semestinya AC bisa di tawar sampai Rp. 3.150.000,- tetapi saya rasa wajar di bandingkan dengan yang elektronik city.  Pilihan AC yang saya pasang sharp plasma cluster 1 PK, pertimbangan 1 PK adalah karena suhu di jakarta terus meningkat walupun melebihi kapasitas ruangan kamar yang kecil.

Sedangkan kamar saya yang menggunakan AC TCL saya alih fungsikan menjadi tempat belajar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s