Kisah sukses google

Sudah seminggu ini ngebaca buku kisah sukses google hasil minjem sista momo temen kantor. Dari pertama ngelihat saya langsung tertarik untuk ngebaca ini buku, karena bagi saya google itu luar biasa dengan tampilan kesederhanaan di awal ngebuka webnya sampai hasil pencarian luar biasa di dalamnya.

Sering sekali saya mendengar bagaimana kehidupan di kantornya google yang serba kreatif dan juga di dukung dengan fasilitas yang sangat di impikan kebanyakan orang.

Setelah membaca lebih dari separuh buku saya lebih tau lagi bagaimana sebernarnya suasana google yang sebenarnya.

  1. Pendiri google orang yang smart tinggi ilmunya dalam hal matematik dan ilmu komputer, berasal dari keluarga yang ahli di bidang matematik dan komputer.
  2. Google adalah hasil dari research sewaktu program pasca sarjana di standford dan dilanjutkan ke dalam real bussiness berkat impian pendirinya
  3. Google di buat awal dengan merakit komputer – komputer kecil yang di gabung – gabung menjadi banyak.
  4. Di awal google mencari donatur kesana – kemari tanpa memperhitungkan akan mendapatkan untung atau menjadi sumber keuangan.
  5. Motto google don’t be evil yang kata pendirinya artinya jangan jadi jahat mengandung arti ingin menyebarkan informasi ke seluruh penjuru dunia dengan murah bahkan free
  6. Setiap karyawan google di beri 20 persen waktunya untuk bebas berkreasi dengan project pribadinya kalau bagus akan di biayain google.
  7. Karyawan di berikan makanan gratis dengan kualitas gizi yang sudah di perhitungkan  oleh pemasaknya, cemilan gratis, tempat olahraga, boleh membawa anjingnya, dibuatkan suasana yang nyaman supaya pekerja betah dan nyaman yang efeknya menghasilkan kreatifitas tanpa batas
  8. Karyawan diberikan kepemilikan saham mereka bisa menjadi kaya mendadak tidak cuma dari gaji.
  9. Google menjadi salah satu perusahaan terkaya di dunia saat ini
  10. Google mendapatkan uang dari iklan text yang fokus dan mereka anti memberikan iklan dengan menggunakan flash atau gambar yang rame penuh pernak pernik jadi tidak mengganggu pengunjung, bahkan pengunjung terkadang  susah membedakan antara iklan dan hasil pencarian yang mereka lakukan.
  11. Google pernah di meja hijaukan dikarenakan masalah hak cipta ada yang kalah ada juga yang menang jadi tak selamanya google mulus dalam perjalananya
  12. Pemimpin google orang yang nyentrik kata ceonya google dan ahli dalam berdiplomasi
  13. Yang saya tangkap pendiri google memang orang muda yang tau bagaimana menjadi leader dan juga tidak menghilangkan jiwa muda yang berapi-api quote dari roma irama
  14. Mereka mencintai tampilan yang simple tapi dibelakang kesimpelan itu ada sesuatu yang luar biasa yang diberikan ke dunia kalau bahasa jowone gak mung ngomong wae tapi kasunyatane.
  15. Google menjadi inspirasi saya untuk mengelola prigad usaha bisnis saya menjadi besar akan saya ciptakan suasana kerja, etos dan semangat seperti google.

Terakhir banyak hal positif yang bisa saya ambil dari membaca buku ini membuncahkan semangat untuk terus merintis jalan menjadi wirausaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s