Meningkatkan kualitas diri

Berbicara peningkatkan kualitas diri saya mesti introspeksi, umur semakin tertambah tetapi kemampuan mengamalkan ilmu yang pernah saya pelajari masih sangat jauh, semisal membiasakan untuk bersikap sopan dan santun, tidak menunda – nunda pekerjaan, keseriusan dalam belajar, dan masih banyak lagi.

Apalagi kalau mengingat ” Sebaik – baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lainnya, kenyataan tak mudah untuk bisa bermanfaat bagi orang lain justru masih saja berharap mendapatkan banyak manfaat dari orang lain. Banyak contoh tauladan saat ini seperti penyedia blog wordpress ini, tanpa banyak filosofi dan ceramah tapi bisa memberikan bukti nyata dengan kualitas.

Pesan buku membudayakan etos kerja islami Toto tasmara : Seorang muslim yang mendapatkan amanah sebagai karyawan atau pekerja disebuah perusahaan akan menunjukkan jati dirinya bahwa dia bukan benalu, bukan manusia penambah jumlah tanpa arti. Dengan jiwanya yang merdeka, dia terus mencari upaya untuk menjadikan dirinya mempunyai arti bagi perusahaan dan rekan sejawatnya. Dia ingin menjadi manusia teladan yang dirindukan karena profesionalisme dan kualitas akhlaknya yang mulia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s