Baca buku

Sudah dua hari ini saya membaca buku pinjeman dari Dr Sri Yatini, alhamdulilah setelah krisis buku bacaan akhirnya  minggu mendapatkannya  sampai sekarang masih dalam proses baca.

Buku ini di tulis oleh Muhammad Takdir Ilahi serorang penulis  muda  lahir tahun 86,  saya sangat apresiasi karena saya sendiri sudah memasuki umur kepala 3 tetapi belum mampu membuat satu tulisan pun apalagi buku.

Buku ini berjudul “Gelegar Sumpah Gajah Mada sang proklamator nusantara” sedikit yang  bisa saya  di ambil tulisan ini  menceritakan bagaimana Gajah Mada menjadi pemimpin yang tidak arogan walaupun memiliki kemampuan yang mumpuni serta sanggup menyatukan nusantara cikal bakal NKRI, tulisan ini bisa di jadikan renungan  kalau di runut dengan kejadian yang lagi fresh saat ini sebagimana pemimpin yang banyak di gulingkan rakyatnya seperti di mesir, tunisia dan terakhir libya.

Sisi lain juga saya mendapatkan informasi bagaimana di daratan sunda tidak ada jalan yang bernama JL gajah mada, ini mempunyai latar belakang dulunya sunda tidak mau tunduk terhadap Gajah Mada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s