Luna maya maki infotainment di twitter

Hari ini melihat tv pagi – pagi ada berita tentang luna yang maki -maki infotainment gara – gara anaknya sang pacar terkena kamera wartawan. Secara logika sih bisa memang emosi seperti itu, orang yang terdesak akan melakukan pertahanan lah binatang juga begitu apalagi manusia. Secara komunikasi hal itu sudah hal yang wajar apabila orang yang terdesak maka akan mempertahankan diri. Tentu orang dalam kondisi yang demikian akan bercampur antara emosi dan pertahanan diri tersebut.

Lingkungan juga menentukan akan dan bagaimana seseorang merespon stimulus yang datang dari luar. Nah kejadian yang di alami luna tersebut kalau saya perhatikan di karenakan ada hubungan batin antara dia dengan ariel yang notabene adalah pacar belahan jiwanya dan anaknya yang terzalimi maka sudah sewajarnya secara emosional dia akan membalasnya.

Dan seperti yang di beritakan di beberapa media, luna pun membuat status di twitter dengan kata – kata :

“Infotemnt derajatnya lebih HINA dr pd PELACUR, PEMBUNUH!!!may ur soul burn in hell,” tulis Luna dalam akun Twitternya, Rabu (16/12). source

Secara manusiawi hal tersebut wajar di lakukan apalagi kalau di lihat dari hak asasi manusia  hal tersebut pasti benar dan hak setiap orang untuk berpendapat memaki sekalipun.

Walaupun kebebasan berpendapat dan mengemukakan isti hati  tetapi juga tak ayal hal tersebut menyangkut orang lain karena manusia hidup dalam ranah sosial yang memerlukan adanya etika dan juga tata – cara kehidupan yang di sepakati secara umum atau yang di sebut budaya. Nah kalau di pandang dari segi ini tentu apa yang di katakan luna itu kurang beretika menabrak batasan -batasan norma yang dampaknya  akan membawa pro dan  kontra.

Parahnya lagi sekarang sudah ada yang namanya undang – undang ITE seperti kasus ibu prita yang masih belum tuntas, maka hal seperti ini tentunya akan menjadi pertibangan bagi khalayak untuk terus belajar di balik kebebasan itu sebenarnya tidak bebas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s