Exhaust Fan

Hari pencontrengan aku gunain untuk nyontreng tentunya dan pilihanku tetap lanjutkan, selain itu karena kamar aku yang baru tempatin terasa panas aku pengen masang exhaust fan agar udara segar.

Pertama nyamperin saudara untuk minta bantuin pasang, trus nyari di ace hardware PIM karena lebih qualified di sana stok hanya krisbow menurut aku kurang cocok karena kisaran harga 250 ribu aza masih kurang bagus penampilanya apalagi yang besar harganya mencapai 450 ribuan.

Akhirnya di putuskan mencari di ace hardware radio dalam eh sama aza stoknya, berlanjut ke carefour permata hijau sama juga tutup, di lanjut lagi ke palmerah di sini ketemu barang yang aku cari. Merk maspion yang ukuran besar harga Rp 195.000, aku milih maspion di karenakan setelah membaca ulasan beberapa blogger merk panasonic ada kelemahan dan maspion lebih mahal dikit di bandingkan dengan panasonic yang membuat asumsi aku bahwa maspion lebih better.

Selanjutnya pasang di tembok sampai sore, dan waktunya mencoba untuk merasakan nikmatnya udara segar. Dan terbukti semalaman bisa tidur pulas dengan di temanin exhaust fan yang berputar pada tempatnya.

SO bagi teman – teman yang mau pasang exhaust fan merek maspion aku rekomended di bandingkan pakai fan biasa yang hanya satu arah kipasanya takut efeknya bisa ke paru – paru basah.

27 thoughts on “Exhaust Fan

  1. cahpct Post author

    Oww baik tar tak kasih picnya ya biar lebih akurat kalau perlu tukang yang masang juga tak panggilkan .. huaah ahaaaa

    Reply
  2. freecake

    hrg segitu dapet ukuran yg berapa inch? Apakah 10 inch? di toko tsb ada ga yg ukurannya 8 inch? sebab saya juga lagi hunting exhaust fan

    Reply
    1. cahpct Post author

      Untuk ukuran saya lupa. Tapi lumayan besar loh kalau pakai centi itu 40 centi ada panjang kali lebarnya… l

      Reply
  3. Pingback: Pasang AC TCL « Cahpct (cah pacitan)

  4. fera

    aku br aja beli EF tipe MV-300 NEX, tp stlh dipasang ko ga ada perubahan ya,, pdhl tetangga rmhku pasang EF jg dgn merk yang berbeda sampai menggigil kt’a ko, ga terjadi ma pnyku ya… minta tlg dong bantuannya, mungkin ga ya ada yang salah pasang? padahal aku udah panggil tukang untuk masang…help me ya bro… thx

    Reply
    1. cahpct Post author

      Punyaku lumayan ya kerasa seger udaranya , bisa jadi yang tetangganya lebih besar kali ukurannya? kalau salah pasang mestinya ndak kan sudah jelas tuh arah dari exhaust fan jadi kemungkinan kebalik itu kecil sekali.. and untuk aku sekarang sudah merasa kurang dengan exhaust karena posisi kamar aku di atas menghadap barat pada saat sore kerasa hot banget so aku putusin ganti ke ac (alasan lain sebentar lagi aku punya dedek kecil ) untuk ulasan ac bisa di baca di sini https://cahpct.wordpress.com/2010/04/06/pasang-ac-tcl/

      Reply
    1. cahpct Post author

      Untuk kelemahan panasonic saya kurang tau ya karena tidak memakai panasonic, untuk masalah bising itu juga bisa akibat dari arah angin, misal di kamar saya sekarang itu baru sadar kalau pintu di tutup terdengar bising karena ada angin di luar jadi berlawanan arah yang berakibat mengeluarkan suara bising. Tetapi kalau sudah biasa ya terdengar biasa aza.

      Reply
  5. mulyadi

    bro gw dikebon jeruk nie mau beli + sekalian pasang ex haust fan…..
    bisa kasih saya harga sekalian pasang>>>>
    pasang di plafon bisakan terima kasih bro…

    Reply
  6. cahpct Post author

    Tapi udara jakarta exhaust fan dah gak tedas.. mau gak mau pindah ke ac, kalau ventilasi bagus dan tembok tinggi di tambah pepohonan di sekitarnya akan lebih bagus tanpa fan, ac dan teman – temanya, kembali ke alam.

    Reply
  7. rani

    Kak, aku kan pasang exhoust fan ni d kamar, tp kok kamar ku gag ada sejuk2nya yaa? Galau ni jadinya. Ane beli merk sekai. Apa krn pemasangannya yg salah ?
    Solusi dong .

    Reply
    1. cahpct Post author

      Mungkin ukuran ruangannya besar atau suhu ruangan memang panas berlebih, Pemasangan mestinya tidka salah ya karena bisa berputar bolak balik kan? or coba tambahin Es batu dikit huahaa biar adem trus di tambahin gula dan teh biar nyes.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s