Search enginpun memperingati hari kartini

Hari kartini setiap tahun selalu diperingati oleh warga negara indonesia. Beliau adalah pejuang perempuan yang mendobrak pemikiran bahwa perempuan hanya di balik layar kalau di istilahkan sumur, dapur dan kasur tetapi seorang perempuan bisa bergerak di segala lini kehidupan tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita habis gelap terbitlah terang.

Menarik untuk di cermati bagaimana search engine sebesar google.co.id dan yahoo.co.id mereka menampilkan peringatan terhadap Ibu kita Kartini:

hari-kartini1yahoo

Tentunya menarik dilihat dari sisi komunikasi mereka ingin menyampaikan pesan bahwa google itu adalah peduli akan pahlawan indonesia begitu pula yahoo, mereka  menyampaikan pesan bahwamereka adalah bagian dari bangsa indonesia dengan begitu akan tertaman di public bahwa mereka peduli ber.

Tentu kita mahfum bahwa dengan cara seperti itu maka penetrasi mereka di indonesia akan lebih kuat lagi sebagai search engine besar di dunia jadi mereka bisa di terima baik dunia ataupun skala nasional.

Sadarkah kita bahwa mereka aza perduli menghargai jasa Ra Kartini sudahkah kita sebagai warga negara indonesia meneruskan langkah beliau.

Bolehlah kita renungkan sejenak disela aktifits kita dalam keseharian.