Nyiur Melambai

Nyiur melambai adalah sebutan buat kota Manado, pulau nan asri dan indah dengan pepohonan kelapa yang tumbuh banyak di tanahnya. Melambai – lambai di terpa angin sepoi – sepoi. Damai rasanya melihat pemandangan itu. Kota Manado dikenal dengan kota tinutuan. Tinutuan sangatlah terkenal di Manado, Sulawesi Utara sehingga kota ini juga mendapat nama julukan kota Tinutuan. Tapi apa sih artinya tinutuan aku coba cari referensi dari internet artinya ko aneh ya.

Tinutuan sendiri artinya semrawut atau campur aduk dalam bahasa daerah. Wayah yang nyong manado bisa menjelaskan ? ya mungkin artiya banyak macam ragam kaliee ya.. Nah sepanjang mata memandang banyak sekali nyiur melambai di kota ini. Hijau sekalii suasana alamnya,  udara terasa segar dan gak sumpek, satu yang minus tata kotanya kurang tertata rapi. Dan kepeduliann masyarakatnya sepertinya juga masih kurang. Tapi dengan pemandagan yang indah itu semua bisa terabaikan.

Apalagi saya punya kesempatan waktu kemaren itu untuk mengelilingi kampung – kampung di manado. Sangat indah pemandanganya dan satu yang nambah mantab tidak terkena macet seperti jakarta. Jalan bisa kecepatan 80 Km jam. Jadi mengasyikkan bagi yang suka advanturer dan travelling.

After 3 hari di sana akhirnya kembali pulang. Balik dari bandar udara sam ratulagi menuju bandara hasanudin makassar untuk transit setelah itu menuju soekarno hatta. “see u again bumi nyiur melambai”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s